I'm reading: All About my BlogTweet this!


Ini adalah bagian terakhir dari Trilogi sejarahku ngeblog *Lebay..hehe* dan kelanjutann serta finishing dari bagian-1 dan bagian-2. Setelah sebelumnya aku membuat blog di aokhost sampe akhirnya membuat di blogspot dengan alamat ngantukmedia.blogspot.com dan sampai sekarang semenjak postingan ini menjadi justbryan.blogspot.com . Dari dua postingan sebelumnya cerita ini sampai pada kenapa aku mengganti alamat dan merubah template *yang sekarang akhirnya berubah lagi*, itu semua dari niatan untuk benar-benar ngeblog setelah mendapat berbagai pencerahan selain yang sebelumnya bahwa ngeblog itu membudayakan menulis dan bukan sekedar copy paste.

Pencerahan lain tentang blog adalah blog tersebut sebaiknya mempunyai ciri khas dan tulisan-tulisannya sebaiknya juga bermanfaat selain itu blog juga wadah untuk mencari teman dengan blogwalking,saling berkomentar,tuker link dan akhirnya bertemu di dunia nyata, entah itu lewar komunitas ataupun lainnya.
Dari berbagai pencerahan diatas akhirnya timbul niatan untuk benar-benar ngeblog dan akhirnya aku merubah alamat blog sebelumnya di ngantukmedia.blogspot.com karena alamat blog itu dibuat karena iseng walaupun akhirnya mulai serius ngeblog tapi tetap aja rasanya gimana gitu dan akhirnya setelah berpikir keras tercetuslah justbryan.blogspot.com alamat yang singkat, mudah diingat dan memang merepresentasikan blogku nantinya pada 1 november 2008 *halah..* tapi alamatku yang lama tetap ada sebagai kenang2an dan blognya aku pakai buat ngedit-ngedit template..hehe. Setelah mengganti alamat aku juga memutuskan untuk mengganti template dan alasan utamanya karena saat blogwalking ada yang templatenya sama dengan blogku. Alasannya sepele ya, tapi bagiku rasanya gimana gitu *Ga enak maksudnya* jadi aku putuskan untuk otak atik template dasar minima white dan merubahnya dengan berbagai macam tutorial dari mbah google dan akhirnya tercipta template dibawah ini.


Rasanya gimana gitu *seneng maksudnya* setelah melihat templateku (editan dari minima white)



tapi akhirnya setelah berselang 1 bulan timbul keinginanku lagi untuk merubah template dan akhirnya menjadi seperti sekarang.(baca disini tentang template baruku)
Template selesai akhirnya bingung dengan tulisanku nantinya dan akhirnya aku tetap menyimpan tulisan-tulisanku yang lama walaupun sebagian besar KoPas **buat kenangan**, tapi aku bertekad untuk selanjutnya meminimalisir KoPas.
Aku agak bingung karena memang aku tidak ada basic menulis **bisa dilihat dari tulisan2ku yg gak karuan** dan nantinya juga tidak tahu akan mengisi apa di blogku akhirnya aku memutuskan mendeskripsikan blogku "Tanpa Deskripsi Hanya Blog Biasa" sesuai dengan alamatku justbryan = hanya bryan = hanya blog biasanya bryan :
Blog biasa dengan tulisan yang sangat biasa dan tidak karuan..
Blog biasa tanpa SEO karena memang gak bisa dan ngerasa gak pantas..
Blog biasa tanpa Iklan karena memang bukan berorientasi uang..
Blog biasa yang ANTI COPY PASTE sesama BLOGGER..
Blog biasa yang mungkin nantinya sering ganti template **karena authornya bosenan dan seneng otak-atik template**
dan yang terakhir,
Blog biasa dengan Author yang biasa..hehe


baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: Template baru!!Tweet this!


Akhirnya template baruku sudah jadi setelah blogrollnya juga uda ta masukin tapi jika memang ada teman2 yang belum tercantum silahkan komen dan mari kita tukeran link.
Template baruku yang kudapat dari Cebong Ipiet dan sesuai keinginanku yaitu 3 kolom dengan 2 kolom sidebar di kanan dan ada lowerbarnya juga. Sekali lagi terima kasih bwt Cebong Ipiet.
Tapi karena memang aku yang usil dan memang agak gak suka kalau ada yang templatenya sama akhirnya aku putuskan untuk mengotak-atik templatenya yang sebelumnya seperi disini menjadi seperti yang sekarang ini jadi minta ijinnya dan mohon maaf Cebong Ipiet.
Karena memang ini bukan template dasar seperti pada templateku sebelumnya yang ngedit dari minimawhite jadi agak kesulitan untuk bahkan cuma sedikit ngedit menjadi seperti ini tapi aku sudah puas dengan hasil seperti ini dengan background yang sama dengan templateku sebelumnya.
Semoga dengan template baru ini bisa lebih nyaman terutama untuk pengunjung blogku dan untukku agar bisa terus berkarya.



baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: Tahun Baru Hijriyah vs Tahun Baru MasehiTweet this!


Singkat saja, berawal dari tadi saat saya sholat Ashar di masjid di dekat rumah saya dan tidak seperti biasanya setelah dzikir bersama selesai ada do'a bersama yang dipimpin oleh Ta'mir masjid, do'a tersebut adalah do'a akhir tahun. Seketika juga saya baru teringat kalo tanggal merah besok adalah tahun baru hijriyah..**Betapa bodohnya saya sebagai orang islam**.Saya yang belum beranjak dari masjid ikut mengamini(Melafadzkan Amin) do'a yang dipimpin Ta'mir masjid tersebut dan setelah sholat Maghrib ada do'a lagi yakni do'a di awal tahun dan sama seperti sebelumnya saya juga ikut mengamini(Melafadzkan Amin). Sebenarnya saya juga tidak tahu arti dari kedua do'a diatas tapi dari uraian Ta'mir setelah membacakan do'a garis besarnya memohon ampun atas dosa2 di tahun yang lalu dan memohon agar di tahun berikutnya terhindar dari maksiat, meningkat ibadahnya, lancar rezeki..dan saya lupa sisanya....**maaf**. Sungguh indah menurut saya cara umat islam saat mengakhiri dan mengawali tahun barunya(Hijriyah) lalu bagaimana kita mengawali tahun baru masehi??Ingatkah kita untuk berdo'a??ataukah malah terlarut dengan gegap gempita tahun baru??

Itu tadi postingan singkat dari saya, semoga pertanyaan terakhir diatas dapat sedikit mengingatkan kita terutama saya pribadi..

**Selamat Tahun Baru 1430 H dan Selamat Tahun Baru 2009**

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: PCMAV 1.91 (Full Version + sedikit keterangan)Tweet this!



Seperti biasanya, saya rutin memposting tentang updatetan PCMAV dan kali ini PCMAV terbaru yang keluar adalah PCMAV 1.91 dari sebelumnya PCMAV 1.9. Saya pikir setelah PCMAV 1.9 yang keluar versi 2.0 tapi sepertinya owner dari PCMAV sana masih ingin mengupgrade dulu sebelum beranjak ke 2.0 jadi ditambahi 0.01..hehehe.O iya diatas uda ada screenshotnya ya, biz buka di komputer rumah soalnya..



Lah gambar apa itu??katanya full version dan terupdate tapi koq mesti download lagi??
Maap..maap..saya memang bodoh, tidak tahu dan tidak mencobanya dulu..
Eits, tapi tunggu dulu, coba liat gambar yang pertama, disitu terlihat daily CVDnya tanggal 23 Desember 2008 jadi menurutku mungkin gambar yang kedua itu ada sedikit kesalahan jadi di close aja maka akan muncul gambar yang kedua, jadi..
silahkan klik disini untuk mendownload PCMAV 1.91

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: Kumpulan Bulbo(Back from hiatus)Tweet this!



Bukan hanya lama tidak ngenet dan ngeblog saja, aku juga sempet hiatus dari nulis bulbo tapi akhirnya karena memang ada yang perlu disampaikan dan memang tangan ini agak gatel pingin nulis selain itu juga karena nganggur dan sedang terbaring sakit maka aku putuskan untuk mulai nulis bulbo lagi dari hari sabtu kemarin(20/12) dengan tulisan yang agak berbeda karena sebelumnya hanya puisi karena itu judulnya kumpulan bulbo.

Dua bulbo dibawah ini adalah tulisan pertamaku setelah sempat hiatus dan jenis tulisannya agak berbeda jadi sebelumnya aku minta maaf dulu..
Back from hiatus!!(UU BHP)

Kembali dari hiatus karena memang ada sesuatu yang harus diinformasikan..
Tentang RUU BHP yg tgl 17 kemarin sudah menjadi UU!!
Dgn UU ini pemerintah hanya akan mensubsidi biaya pendidikan 30 persen dari sebelumnya yang mencapai 90 persen..
Lalu bagaimana dgn yang 60 persen??
UU BHP menjawab bahwa lembaga pendidikan diperkenankan untuk mengembangkan usaha sendiri!!
Tapi apakah mungkin dgn usaha sendri akan mncukupi 60 persen itu,bgaimana jika usahanya malah merugi??
Anak SD yg sudah bsa berlogika pun pasti menjawab tidak
Lalu bagaimana utk menckupi kekurangannya??
Otomatis akan dbebankan ke para pencari ilmu(siswa-mahasiswa)
Tapi kita mngkin msih bisa tenang karena katany utk unvrstas ngri dgn akrdtsi A dberi waktu 6 thun dan utk institusi pendidikan lainya dberi waktu sampai 10 thun..(kalo ga salah, aq benernya agak lupa dberi waktu smpe brpa thun..hehe)
Yang jelas bagi kita yang sudah kuliah atopun yang sdang skolah SMP ato SMA msih blum terkena imbasnya tapi bagaimana dngan anak cucu kita nantinya??
Akankah kita hanya diam saat pendidikan diperjualbelikan??


NB:mohon maaf bila mungkin ada kata2 yang salah atau kurang berkenan, karena memang hanya ingin menyampaikan pendapat(uud 45 pasal 28 tentang kebebasan berpendapat) dan saya pribadi jga blum membaca langsung UU BHP yg sudah disahkan jadi sekali lagi mohon maaf dan sama sekali tidak ada niat untuk menghasut atau memprovokasi..


Salut pada wakil rakyat!!

Benar2 salut pada para wakil rakyat setelah melihat liputan 6 sctv tadi..
Tercatat 20 lbih anggota DPR yang jarang mengikuti sidang jadi jangan heran kalo setiap ada berita yang meliput sidang anggota dewan banyak kita jumpai kursi2 panas yang kosong, kenapa panas?karena memang kursi2 tersbut banyak dperjuangkan utk bisa du2k dsna tpi nyatany setelah dapat malah tdk d duduki..
Sekali lagi salut pada para wakil kita rakyat jelata d kursi pmerintahan..
Dari yang hadirpun sebagian tdak brkonsentrasi pada sidang, ada yg tdak mau kalah dgn mhasiswa dan ikut laptopan, ada yang ngbrol(mngkin crta tntang bgaimana bsa du2k d kursi panas tsb) dan ada yang habis bekerja keras smpe tertdur wktu sdang..
Stu lgi, masa kerja(ato lbih tpat duduk-duduk) tinggal 4 bulan dan msih ada 82 RUU yg mnunggu..
Terima kasih pada liputan 6 sctv yang telah mmbuka pkiran saya shg menjadi 'salut' pada para wakil rakyat..


sedikit tambahan: Wakil rakyat kita juga memiliki sifat baek kok yaitu penyayang binatang sampai-sampai membiarkan kucing memakan makanan mereka(yang tidak ikut sidang tentunya)..baik ya..


Ibu

Limit x dgn x menuju tak hingga..
Differensial ln x dgn x=0..
Yang kasihny tak terhingga dan tak terhitung nilainya..
Puisi terindah bagiku sampai tak dapat terlukiskan dgn kata apapun di dunia ini..
Malaikat yang turun dari langit dan dengan setia menjagaku..
Pahlawan tanpa tanda jasa yang takkan pernah bisa dibalas dengan apapun!!

Lha..akhirnya nulis puisi juga, karena bertepatan dengan hari Ibu jadi aku nulis bulbo ini walopun agak singkat dan standart


baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: HujanTweet this!



Sudah lama tidak ngenet dan ngeblog dikarenakan berbagai macam hal mulai dari kesibukan, tugas sampai kondisi fisik yang sempat drop dan memaksa aku untuk istirahat 2 hari di rumah. Karena sekarang sedang musimnya hujan dan hampir tiap hari surabaya kotaku tercinta selalu dikunjungi hujan kecuali minggu kemarin(21/12) ketika aku istirahat di rumah tumben gak hujan. Karena itu ingin posting hal-hal yang berbau hujan dan ini adalah beberapa lirik lagu tentang hujan yang aku sukai sampai saat ini.

Utopia - Hujan

Rinai hujan basahi aku
temani sepi yang mengendap
kala aku mengingatmu
dan semua saat manis itu

Segala seperti mimpi
kujalani hidup sendiri
andai waktu berganti
aku tetap tak'kan berubah

Aku selalu bahagia
sat hujan turun
karena aku dapat mengenangmu
untukku sendiri ooohhh..ooo

Selalu ada cerita
trsimpan di hatiku
tentang kau dan hujan
tentang cinta kita
yang mengalir seperti air

Aku bisa tersenyum sepanjang hari
karena hujan pernah menahanmu disini
untukku ooohhh...


Pasti uda sering dengar lagu ini kan, lagu ini yang saat ini sering aku nyanyiin..hehe



Tipe-X - Hujan

Biarkan hujan basahi bumi
Basahi semua mimpi yang pernah mati
Biarkan berkembang, tumbuh, dan bersemi
Semua bunga-bunga negeriku ini
Dinginnya hujan sadarkan kita
Terlalu kita tlah terpenjara
Diam tak berdaya terbakar mentari
Hingga tak sanggup teriakkan kata hati
Derasnya hujan dendangkan harapan
Hadirkan indahnya satu perubahan
Karna negeriku, kau tetap negeriku
Kan kujaga slalu agar aku tak jemu

Reff:
Sudah saatnya bangun dari semua mimpi-mimpi
Sudah saatnya berdiri di kaki sendiri
Sudah saatnya tuk coba mulai perbaiki
Jangan tumpuk keinginan dan simpan di hati
(2x)

Reff2:

Harusnya sadar hujan pun pasti akan berhenti
Harusnya sadar masa sulit pun pasti berakhir
Jangan biarkan mentari terus membakar hati
Jangan padamkan semangat di jiwa ini
Biarkan hujan basahi bumi
Biarkan negeri tercintaku bernyanyi


Lagu ini lagu yang cukup lama, aku kenal lagu ini ketika masih duduk di kelas 2 SMA tapi sampai sekarang kalau didengerin masih enak.


Ibu Sud - Hujan

Tik tik tik bunyi hujan di atas genting
Airnya turun tidak terkira
Cobalah tengok dahan dan ranting
Pohon dan kebun basah semua

Tik tik tik bunyi hujan bagai bernyanyi
Saya dengarkan tidaklah jemu
Kebun dan jalan semua sunyi
Tidak seorang berani lalu

Tik tik tik hujan turun dalam selokan
Tempatnya itik berenang-renang
Bersenda gurau meyelam-nyelam
Karena hujan berenang-renang


Hayoo...Sapa yang gak suka lagu ini???Pasti semuanya pernah suka lagu ini saat masih kecil, entah diajari Ortu atau Bu Guru. Lagu ciptaan Ibu Sud ini memang patut dimasukkan kategori lagu sepanjang zaman(anak-anak maksudnya..hehe).



baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: 10 Kualitas Pribadi Yang Di Sukai(Re-post)Tweet this!


Karena bingung mau posting apa seperti pada postingan ini jadi iseng-iseng buka-buka postinganku jaman dahulu kala *lebay*, mengais tulisanku yang sekiranya bagus eh salah waktu awal2 aku masih copas..hehe, tapi gak apa-apa kan aku uda jujur. Mungkin bagi yang dulu pernah berkunjung ke blogku yang lama sudah pernah baca tulisan ini tapi aku yakin belum soalnya gak ada commentnya jadi, berikut 10 Kualitas Pribadi Yang Di Sukai yang aku dapat dari **lupa**, he3x

Ketulusan:

Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling disukai oleh semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura- pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta. Prinsipnya "Ya diatas Ya dan Tidak diatas Tidak". Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi dengan kecerdikan seekor ular. Dengan begitu, ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa merugikan diri sendiri.

Kerendahan Hati:

Berbeda dengan rendah diri yang merupakan kelemahan, kerendah hatian justru mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk. Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia bisa membuat orang yang diatasnya merasa oke dan membuat orang yang di bawahnya tidak merasa minder.

Kesetiaan:

Kesetiaan sudah menjadi barang langka & sangat tinggi harganya. Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janji, punya komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.

Positive Thinking:

Orang yang bersikap positif (positive thinking) selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dan sebagainya.

Keceriaan:

Karena tidak semua orang dikaruniai temperamen ceria, maka keceriaan tidak harus diartikan ekspresi wajah dan tubuh tapi sikap hati. Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa mentertawakan situasi, orang lain, juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.

Bertanggung jawab:

Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya.

Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, dia tidak akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.

Percaya Diri:

Rasa percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yang percaya diri mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.

Kebesaran Jiwa:

Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa- masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.

Easy Going:

Orang yang easy going menganggap hidup ini ringan. Dia tidak suka membesar-besarkan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah- masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan stress dengan masalah-masalah yang berada di luar kontrolnya.

Empati:

Empati adalah sifat yang sangat mengagumkan. Orang yang berempati bukan saja pendengar yang baik tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.


Semoga pribadi kita seperti yang disebutkan diatas ato paling gak ada satu sifatlah yang sesuai dengan kita.

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: Hah?!Tweet this!


Betapa terkejutnya saat buka blogku ternyata si "Alexa" memberikan peringkat baru!!!
Dan peringkatnya tidak tanggung-tanggung dari sebelumnya yang seingatku 7jutaan sekarang menjadi 5jutaan, bisa diliat di sidebar sebelah kiri blogku dan kalo tetep gak bisa liat ini gambarnya

Hal ini luar biasa menurutku karena dalam 2 bulan ini dan sampai beberapa hari yang lalu si Alexa teguh pada pendiriannya dengan angka 7jutaan.
Dari kenaikan Peringkat membuktikan omongan dari mas anangku. Saat workshop TPC di indigo sabtu 2 minggu yang dan kebetulan aku ikut walaupun cuma sekedar penggembira karena disana gak ngapa2in, kami(aku,cempluk,arul,kacrut dan mas anang tentunya) ngobrol dan sharing tentang blog. Mas Anang membeberkan beberapa rahasia tentang kriteria-kriteria dalam penilaian 100 top blog di indonesiamatters mulai dari alexa,technorati,delicious,dll yang salah satunya mengenai bagaimana menaikkan peringkat di alexa. Aku yang masih newbie/katrok mendengarkan dengan seksama karena bisa mendapatkan ilmu baru tentang blog. Kata mas. Anang cara menaikkan si Alexa ini adalah dengan memasang widgetnya tapi bukan hanya itu, letakkan widget Alexa ini di tempat yang gampang terlihat saat blog kita dibuka. Tentang penjelasan detailnya kenapa seperti itu aku lupa,,hehe tapi yang jelas setelah aku buktikan sendiri dengan memindah widget alexa yang sebelumnya di pojok kanan bawah menjadi di pojok kiri atas dalam waktu kurang dari 2 minggu si alexa menurunkan nilainya sampai 2 juta lebih.

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: Puisiku di Bulbo(update)Tweet this!


Karena aku cuma jaga warnet selama 3 hari jadi kerjaanku yang lain di waktu senggang FSan lewat HP karena murah, kalo buka blog putih biru ini lewat HP bisa langsung habis pulsaku..hehe
Biasanya kalau FSan lewat HP aku cuma liat-liat comment, dan bulbo(Bulletin Board). Dan kalau ada inspirasi nulis biasanya aku tuangkan di bulbo, biasanya tulisanku di bulbo berupa puisi-puisi singkat perasaanku saat itu. Berikuy beberapa puisiku di bulbo yang berhasil kuselamatkan, sebagian terhapus karena friendlistku juga sering ngisi bulbo, padahal sering kali gak penting..

Puisiku di bulbo ini terurut dari yang paling baru ke yang lama..

Gak akan..
Msih ada pyung hrapan yg kn mmbngun kmbli khncuran..
Dinding ksbaran yg kn mnyanggamu dkala kelelahan mlanda..
Dan kn ada ruang ksong utkmu bertriak mlepas sgla gundah..
Di atas sglany..
Slalu ada Dzat Maha Kuasa yg kn slalu menaungi..


Teringat..
Teringat kisah klasik yang berulang kali kta dengar..
Dr ortu,guru,guru ngaji atopun d ESQ(ank ITS)
Tapi pernahkah kta mrenung tntangny ato mnjadikanny angin lalu..
Ato mngkin hnya rutinitas tiap tahun..
Aq sndri mengakuinya..
Trkadang aq ta prcya tpi kni itu smua bnyk trjadi,
Yang brbeda adlh tanpa embel-embel Tuhan shga tak ada keajaiban dan hkmah dsna..
Yg ada hnya nafsu yg mnjadikan isak tangis..
Skli lgi kwan..
Prnahkh kta mrenung sdkit sja tntang ksah klasik seorang ayah dan anak yg kecintaany trhdap Tuhanny melebihi sgla2ny..
Sdangkn kta..
Prnahkah kta meminta cinta-Nya atokah sbuk meminta keduniaan..
Mari kta mrenung..
Mresapi Takbir yg dkumandangkan seantero dunia..
Menyelami kmbli ksah klasik itu..
Daripda tidak sma skli..

Just flow..
Tak pduli lgi akn hal2 lain..
Sprti tmanq yg trus mnglir mskpun melalui brbgai hal..
Yg ttap bsa mnglir d sela2 pntu yg tlah trttup..
Yg slalu mngalir diiringi maaf bgi kta yg trus mnodainy
Kembali berteman dgn mreka..
Krena tak ada lgi yg setia..
Air dan Angin..
Just flow..
Only flow..
Always flow..

Aq bdoh!!
Sempt terlintas d benakQ tuk mmbka kmbali pntu ini..
Kmbali brhrap bintang jtuh dri peraduanny shg ku mampu brlari, menyongsong, dan mrengkuh snarnya..
Tapi hal itu tak prnh trjdi, bintang seakan mngejekQ dgn kerlip sinarny..
Bintang ttap dsna..
Brsma tman2ny menghiasi indahny malam, nun jauh d atas sna..
Takkan mngkin kugapai dgn sgla kkranganQ..
Dan bru Qsdari klo aq memang..
Bodoh..

Takut..
Dgn smua kebimbangan dan keraguan ini..
Entah sampai brpa lma lgi ku mampu bertahan dalam lautan es ini..
Akankah kebekuan ini mencair,,
Haruskah ku mendaki ke puncak gunung tertinggi utk mempertahankannya..
Atau berlari ke tengah kutub kesendirian..
Ku kan coba, tpi ku takut..

Semakin Bimbang..
Dan ternyata ada sosok lain yang mengetuk pintu ini..
Betapa bodohnya aku yang terlalu memberikan celah sehngga mereka sampai d dpan pintu ini..
Aku tidak ingin membiarkan mreka masuk.. karena aku sadar tidak ada apa-apa..
karena aku sadar tidak pantas..
Hanya kekosongan yang ada..
Tapi aku masih bimbang,
lebih bimbang,
dan semakin bimbang..

Bimbang!!!
Haruskah ku ambil resiko tuk membuka lagi pintu ini yang sengaja kukunci rapat..
Apa yang harus kulakukan pada sosok yang mengetuk pintu ini..
Aku takut nantinya akan sulit lagi untuk di tutup..
Seandainya dia hanya sekedar mampir..

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: Gak nyangka...Tweet this!


Benar-benar gak nyangka ada yang berbaik hati melanjutkan awardnya ke blog putih biru ini yang menurut saya 3S (Sangat Sederhana Sekali) dan dengan isi yang 3B(Benar-Benar Biasa) ini. Terima kasih untuk Eros
yang memberikan award-award ini sekaligus PRnya dan maaf baru dikerjakan sekarang coz taunya kemarin. Keterangan lebih lanjut tentang awardnya Eros dan didapat darimana saja bisa dibaca disini.
Nah, berikut award dan PRnya :





Dan PRnya:
1. Alasan memilih domain :
Dan dalam hal ini aku memilih blogspot, secara singkat karena domain ini free dan umum selain itu juga mudah modifikasinya. Untuk lebih lengkapnya bisa dibaca disini.

2. Alasan memakai theme sekarang :
Karena saya bikin sendiri theme ini dari template default Minima White, jadi gak ada yang menyamai dan menurutku bagus selain itu warnanya sesuai warna favorit saya yaitu biru.

3. 5 kegokilan :
1. Pernah ikut MLM waktu SMA dan produknya kebanyakan produk cewek
2. Jatuh dari motor gara-gara ngelamun sampai gigi depan patah.
3. Gak pernah pacaran dan nembak cewek langsung(nembak 1x lewat sms dan gak minta jawaban)
4. Ikut Pelatihan Pemandu, jadi fasilitator dan jadi pemandu padahal aku kalau ngomong masih belepotan.
5. Masuk ITS jurusan Math dan berteman dengan orang2 Gokil seperti Komting, arfan, dll.

4. Bocoran Isi dompet :
Waa, harusnya ini privasi tapu y udahlah gpp, berikut isi dompetku saat ini
>Uang 92.300, SIM, STNK, KTP, KTM, Berbagai macam kuitansi, tiket nonton, dan beberapa foto..

Nah, selanjutnya saya akan melanjutkan award ini ke :
Yunan, ndop, duduut, ian, cempluk, zippy, dimasdhea

Silahkan dipilih mau award yang mana, boleh salah satu atau semuanya..


Syaratnya :

1. Put the logo on your blog.
2. Add a link to the person who awarded you.
3. Nominate at least 7 other blogs.
4. Add links to those blogs on yours.
5. Leave a message for your nominees on their blog.


Sedangkan PRnya :

1. Alasan memilih domain kalian
2. Alasan memakai theme sekarang
3. 5 kegokilan
4. Bocoran Isi dompet

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: Postingan di awal bulan terakhir di tahun ini..Tweet this!


Sudah lama gak posting dan blogwalking sana-sini, dikarenakan berbagai kesibukan dan ke-Error-an di warnet tempat aku jaga yang menyebabkan aku tidak bisa ngenet jadinya bosen+ngantuk banget pas jaga untungnya aku cuma jaga 3 hari..
Tapi tetap saja aku dilema karena bingung mau posting apa, benernya sih pinginnya....
cerita kegiatan PKTM di jurusanku tapi gak terlalu bisa nyeritain coz lebih sering jaga parkir;
cerita pengalaman pertama mandu di FTSP kemarin ntar malu sendiri;
cerita ngobrol dengan guru SMK dari Papua dan Banjarmasin ntar kepanjangan coz yang dibahas banyak, mulai dari keadaan disana, kondisi pendidikan di Indonesia saat ini sampai film laskar pelangi;
posting tutorial blog tapi uda banyak yang nyediain dan aku juga agak kesulitan posting kode htmlnya;
review film tapi belum nonton, rencananya sih tadi malem tapi di undur rabur coz banyak yang gak bisa;
posting opini/artikel/berita terkini tapi aku sendiri jarang baca koran dan juga uda banyak yang posting;
nulis puisi tapi gak ada inspirasi, kalopun ada cuman beberapa baris aja jadi males dibuat posting;
pingin bikin resume Tokoh tapi bukunya baru aja pinjem dan cuma baru baca sedikit, dalam hal ini kebetulan aku pinjem buku "Catatan Seorang Demonstran(Soe Hok Gie); share link PCMAV yang terbaru tapi ta cari belum keluar;
posting wacana dari dagri tapi dagri uda punya blog sendiri disini;
ngelanjutin bagian terakhir sejarahku ngeblog tapi sedang gak mood cerita ( baca sejarahku ngeblog bagian1 dan bagian 2)
berkeluh kesah atau curhat dan teman2 sejenisnya ntar dikira gak bersyukur lagian aku mang gak suka cerita tentang masalahku(Berlagak Dewasa padahal gak..haha)...
Mmmmmmmm.... dan pingin-pingin yang laen(disingkat 'dll')

(Sambil liat keatas dan baca lagi) Wah banyak juga ya, daripada bingung-bingung mau posting apa dan daripada gak ada postingan, sekalian postingan pertama di awal bulan terakhir di tahun 2008 ini jadi gitu postingannya ini aja ya..hehehe
**Jayus + Maksa mode on**

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
Blogilicious de Surabaya