Tahun Baru Hijriyah vs Tahun Baru Masehi **Just Bryan's | Blog Putih Biru . .: Tahun Baru Hijriyah vs Tahun Baru Masehi
I'm reading: Tahun Baru Hijriyah vs Tahun Baru MasehiTweet this!


Singkat saja, berawal dari tadi saat saya sholat Ashar di masjid di dekat rumah saya dan tidak seperti biasanya setelah dzikir bersama selesai ada do'a bersama yang dipimpin oleh Ta'mir masjid, do'a tersebut adalah do'a akhir tahun. Seketika juga saya baru teringat kalo tanggal merah besok adalah tahun baru hijriyah..**Betapa bodohnya saya sebagai orang islam**.Saya yang belum beranjak dari masjid ikut mengamini(Melafadzkan Amin) do'a yang dipimpin Ta'mir masjid tersebut dan setelah sholat Maghrib ada do'a lagi yakni do'a di awal tahun dan sama seperti sebelumnya saya juga ikut mengamini(Melafadzkan Amin). Sebenarnya saya juga tidak tahu arti dari kedua do'a diatas tapi dari uraian Ta'mir setelah membacakan do'a garis besarnya memohon ampun atas dosa2 di tahun yang lalu dan memohon agar di tahun berikutnya terhindar dari maksiat, meningkat ibadahnya, lancar rezeki..dan saya lupa sisanya....**maaf**. Sungguh indah menurut saya cara umat islam saat mengakhiri dan mengawali tahun barunya(Hijriyah) lalu bagaimana kita mengawali tahun baru masehi??Ingatkah kita untuk berdo'a??ataukah malah terlarut dengan gegap gempita tahun baru??

Itu tadi postingan singkat dari saya, semoga pertanyaan terakhir diatas dapat sedikit mengingatkan kita terutama saya pribadi..

**Selamat Tahun Baru 1430 H dan Selamat Tahun Baru 2009**

Silahkan Di Baca Juga



4 comments:

diorockout said...

Better than this year yo

ndop said...

wow, pertamax kah? aah nggak ah, mungkin dimoderasi.. hehehe

aku juga ndak tau lo kalo hari ini hari tahun baru 1430...

kaget juga sih...

Happy Hijriyah's New Year ya...

Just Bryan said...

@dior: Siiip....;)
@ndop: Maaf ndop anda blum bruntung..:))
Sama dunk, yup sm2..:)

arqu3fiq said...

Kita juga tentu berdo'a demi kebaikan kita sendiri.

Silahkan Berkomentar

Saya sangat menghargai apapun bentuk komentarnya selama bukan SPAM dan tidak menyinggung SARA..hehehe
Bagi yang meninggalkan jejak disini mari tukeran link..

Blogilicious de Surabaya