Sejarahku ngeblog(bag 2) **Just Bryan's | Blog Putih Biru . .: Sejarahku ngeblog(bag 2)
I'm reading: Sejarahku ngeblog(bag 2)Tweet this!


Lanjutan postinganku yang sebelumnya di bag 1. Terakhir sampai terciptanya blogku yang pertama di slayer.aokhost.com, untuk keterangan lebih lanjut tentang blogku yang pertama bisa di klik sendiri di link tadi Insya Allah blognya masih ada. Terus kenapa sekarang aku menggunakan blogspot? Sebenarnya kebetulan saja, itu karena promosi blogku yang pertama ke temanku dan mereka bilang kalau alamatku blogku kok aneh dan gak wajar. Lalu salah seorang temanku yang punya blog memberitahu kalau alamat blognya di blogspot dan kupikir-pikir mang sepertinya lebih umum jadi aku langsung coba membuat blog di blogspot yang ternyata di luar perkiraan sangat mudah, berbeda sekali dengan blogku sebelumnya yang perlu upload filenya dulu di aokhost dan hal-hal ruwet lainnya.
Karena memang iseng dan cuma ingin nyoba aku namai blogku yang kedua ini ngantukmedia.blogspot.com karena memang saat itu aku sedang ngantuk..
Setelah blogku yang di blogspot jadi aku membandingkan dengan blogku yang pertama dan karena aku masih sangat baru dan gak tau apa-apa aku pikir kalau di blogspot tampilannya sederhana dengan hanya beberapa classic template bila dibandingkan dengan blogku yang pertama yang walaupun agak susah tapi templatenya banyak. Akhirnya aku tetap setia di blogku yang pertama dan meninggalkan blogspot dengan template classic dan 1 postingan. Selang 2 hari dengan terus promosi beberapa temanku pun tertarik untuk membuat blogku tapi ternyata komentar pertama mereka adalah Loadingnya Suwe, lambat, lemot, dsb padahal aku sudah buat blog dengan susah payah. Akhirnya akupun blogwalking kesana kemari untuk membandingkan blogku dengan yang lain dan tujuan pertamaku di jembelisme.com
blog seniorku yang memberi tutorial tentang blogku yang pertama tersebut dan disana aku menemukan tugupahlawan.com yang menjadi jendelaku untuk melihat dunia perblogkan. Lewat TPC sebutan tugupahlawan.com aku melihat berbagai jenis blog dan yang aku temui hanya ada 3 tipe, .wordpress.com, .blogspot.com dan .com dan tidak ada yang aokhost.com. Dari blogwalking itu juga aku menemukan berbagai blog dengan blogspot yang memiliki beragam template yang keren sedangkan yang wordpress sama dengan blogku yang pertama karena blogku itu berbasis wordpress tapi dengan hostingan aokhost. Saat itu juga aku teringat dengan blogku di ngantukmedia.blogspot.com, akhirnya aku mulai belajar menggunakan blogspot dan ternyata blogspot memiliki banyak modifikasi baik dari template yang bisa upload, widget yang beragam dan cukup mudah. Jadilah aku berpaling ke blogspot, setiap harinya aku terus mengotak atik blogspot dan rasanya tutorial untuk memodifikasi blogspot gak habis-habis. Akhirnya setelah aku rasa blogku cukup bagus dengan template polaroid dan tambahan widget sana sini aku beranikan diri untuk bergabung di TPC yang merupakan komunitas blogger surabaya dan disana aku mendapat banyak pencerahan tentang dunia perblogkan terutama tentang pengertian kalau ngeblog itu membudayakan menulis dan bukan sekedar copy paste.
Terus kenapa sekarang aku pindah alamat di justbryan.blogspot.com??padahal blogku sudah cukup bagus dan juga sudah bergabung di TPC, itu karena aku ternyata melewatkan banyak hal penting dan ini juga bagian pencerahan lain setelah ikut TPC dan blogwalking ke berbagai blog..
Bersambung di Sejarahku ngeblog(bag 3-habis)..hehehe

Silahkan Di Baca Juga



8 comments:

aRuL said...

mantap... keep blogging dah.

gajah_pesing said...

yang penting nge-BLOG

Ian said...

masih ada lanjutannya?!
tapi aku salut ma mas. Soalnya udah bisa buat blog yang pake upload file segala.
Dulu sekali saat masih "bingung" nge-blog, saya ampe ngehapus blog pertama saya--saat itu saya pke wp, dan sampe sekarang pun saya pke wp {udah jatuh cinta sie :)}
terus berkarya dan wujudkan 1 milyar bloger di indonesia!!! {gak ada hubungannya :p }

Bryan said...

@arul & gajah_pesing :
Siip..Pokoke ngeblog..

@ian :
Iya tunggu aja kelanjutannya..hehehe
Iya bisa, tapi ruwet..sekarang uda lupa..hehe
NI juga gy proses belajar wordpress tapi agak males, masih kerasan di blogspot..
Oh iya, jangan panggil mas..aku lebih muda..

nicoustic said...

wuih ternyata melewati banyak proses ya?

ian said...

Wah ampe langsung dimasukin blogroll :)
ya uadah makasih, sekalian aku link juga...

Bryan said...

@nicoustic: Iya banyak..haha(lebay mode on)
@ian : Yang meninggalkan jejak di blogku pasti ta masukin blogroll, eh gak pasti se kemungkinan besar..

Bryan said...

ngetes..

Silahkan Berkomentar

Saya sangat menghargai apapun bentuk komentarnya selama bukan SPAM dan tidak menyinggung SARA..hehehe
Bagi yang meninggalkan jejak disini mari tukeran link..

Blogilicious de Surabaya