I'm reading: Masih adaTweet this!

Apanya yang masih ada??
Masih ada postingan tentang lirik maksudku..hehehe
Sudah agak lama aku tidak posting tentang lirik..
Berikut lagu yang saat ini aku suka karena memang sesuai dengan statusku saat ini dan teman-teman lain yang juga jomblo..

Ello - Masih Ada

Hari-hariku lewati hanya sendiri tanpa kekasih
Tapi tetap ku nikmakti indahnya hari tanpa tambatan hati

Reff:
Aku ingin menjadi setitik awan kecil dinadi
Bersama mentari
Walaupun kusendiri tapi aku masih ada
Masih ada cinta dihati

Kadang aku merindukan
Merindukan sentuhan
Sentuhan wanita

Ingin ku curahkan semua
Semua hasrat dijiwa
Yang t'lah lama ku pendam

Back to Reff:

Hari-hariku lewati hanya sendiri tanpa kekasih
Walaupun kusendiri tapi ku masih bisa bahagia



Sebelumnya aku tidak mencantumkan link untuk download lagunya tapi kali ini aku berbaik hati soalnya aku pikir-pikir gak apa-apa sekali-sekali memberikan link untuk mendownload lagu lagipula aku juga tidak berniat untuk membajak lagunya, jadi..
Klik disini untuk mendownload lagunya

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: PCMAV 1.92 + maafTweet this!

Lho, kok ada PCMAV lagi??
Iya, ternyata PCMAV yang kemarin masih dalam taraf percobaan dan PCMAV yang ini updatetan yang bener. Aku baru tau ini setelah kemarin membaca blognya maseko dan dengan postingan ini aku juga minta maaf pada pihak PCMAV karena telah menyebarkan sesuatu yang tidak seharusnya disebarkan di blog putih biru ini. Sekali lagi mohon maaf..:sorry:



Berikut link untuk memdownload PCMAV 1.92
Klik disini untuk mendownload



baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: Blog Putih BiruTweet this!

Blog Putih Biru demikian aku menyebut blogku karena bisa dilihat dari tampilan yang berwarna putih dan header berwarna biru.
Kenapa aku lebih memilih tampilan yang lebih banyak putihnya daripada biru, padahal sebelumnya ciri khas blogku di background biru. Sebenarnya ada dua alasan sederhana yang juga sempat aku ungkapkan di postingan ini.

1.Agar loading blog tidak terlalu berat karena background yang bertumpuk
2.Agar lebih bersahabat jika dibuka lewat HP karena terkadang aku juga ngecek komentar lewat HP.

Tapi tetap aku tidak akan melupakan warna dan background kesukaanku yang bisa dilihat saat ini aku taruh di header.

Selain itu seperti yang juga aku bilang di postingan ini, sebutan blog putih biru ini juga sebagai caraku untuk belajar SEO yakni menggunakan kata blog putih biru sebagai kata kunci untuk mengetest blogku di google.

Dan ternyata baru saja beberapa hari menggunakan kata kunci ini tepatnya mulai sabtu dini hari(tapi di blogger terindex hari jum'at) dan di postingan kumpulan sms(juga beberapa postingan sebelumnya aku tambahin juga), hari ini kamis dini hari(atau di blogger terindex rabu) blogku terindex pertama di google dengan kata kunci blog putih biru dari sekitar 1,930,000 hasil temuan google.
Berikut screenshotnya..



Entah kenapa rasanya seneng banget melihat blog putih biru yang biasa ini terindex pertama di google..:puppyeyes:
Karena sebelumnya sempat merasa akan lama untuk bisa terindex mengingat banyak sekali yang juga terindex..:ha?:
Semoga kedepannya bisa menjadi lebih semangat untuk ngeblog..:astig:

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: Ralat..(Belajar)Tweet this!

Aku ingin meralat kata-kataku sebelumnya dalam postingan ini yang menyebutkan bahwa blog putih biru ini bebas iklan dan tanpa SEO karena mungkin sudah bisa dilihat langsung pada blogku sekarang terlihat beberapa perubahan yakni ada iklannya dan dalam postingan ada kata-kata berlink.
Bukan maksudku untuk plin plan ato mencla mencle tapi karena memang ingin belajar..:astig:

Untuk penambahan iklan sudah jelas karena ingin belajar cari uang lewat blog walaupun memang susah karena sesama blogger pasti tidak akan mengklik iklan(aku juga seperti itu soalnya..hehe) tapi gakpapa daripada tidak sama sekali..:woooh:

Dan untuk SEO setelah aku pikir-pikir tidak ada salahnya lagipula cara yang aku praktekan cuma kelas teri yakni cuma menambah meta tag dan memberi link pada kata kunci yang diinginkan(ex: blog putih biru) di postingan dan sampai saat ini masih belum ada hasilnya..hehehe:ha?:

Postingan singkat karena memang gak ada ide dan agak capek setelah otak atik template blog putih biru ini agar tidak terlalu berat dan lebih bersahabat jika dibuka lewat HP. Tapi sampai saat terakhir(kayak lagunya ST12..hehe) cuma optimize di mozilla, sedangkan di IE dan OPERA headernya agak kurang pas..:argh:

Overall..silahkan membaca postinganku yang lain juga ya..hehehe:wave:

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: S I S K (Cerita) >> Kupu-kupuTweet this!

Ada yang masih ingat dengan SISK? SISK adalah singkatan dari Setengah Isi Setengah Kosong, sebuah buku yang sudah sedikit aku ceritakan di postingan sebelumnya. Kenapa aku singkat SISK ya karena kepanjangan dibuat judul..hehehe. Di Setengah Isi Setengah Kosong sebelumnya berisi tentang beberapa Quote dan kali ini atas beberapa komentar yang masuk(Walaupun cuma sedikit) aku ingin berbagi tentang beberapa cerita/kisah di dalamnya di blog putih biru ini, mungkin aku akan menceritakan 3-5 cerita/kisah (Perpostingan 1 kisah) dari total 63 cerita(sisanya cari bukunya dan baca sendiri ya). Cerita/kisah yang kupilih pertama adalah tentang Kupu-Kupu. berikut ceritanya..


Seorang anak sedang bermain dan menemukan kepompong kupu-kupu di sebuah dahan yang rendah. Diambilnya kepompong tersebut dan tampak ada lubang kecil disana. Dia tertegun mengamati lubang kecil itu karena terlihat ada seekor kupu-kupu yang sedang berjuang untuk keluar membebaskan diri melalui lubang tersebut.Lalu tampak kupu-kupu itu berhenti mencoba, dia kelihatan sudah berusaha semampunya dan tampaknya sia-sia untuk keluar melalui lubang kecil di ujung kepompongnya.

Melihat fenomena ini itu si anak menjadi iba dan mengambil keputusan untuk membantu si kupu-kupu untuk keluar dari kepompongnya. Dia pun mengambil gunting, lalu membuka badan kepompong dengan guntingnya agar sang kupu-kupu bisa keluar dan terbang dengan leluasa.

Begitu kepompong terbuka, kupu-kupu pun keluar dengan mudahnya. Akan tetapi, ia masih memiliki tubuh gembung dan kecil, sayap-sayapnya tampak masih berkerut. Anak itu pun mulai mengamatinya lagi dengan seksama sambil berharap agar sayap kupu-kupu tersebut berkembang sehingga bisa membawa si kupu-kupu mungil itu terbang menuju bunga-bunga yang ada di taman. Harapan tinggal harapan, apa yang ditunggu-tunggu si anak tidak kunjung tiba. Kupu-kupu tersebut terpaksa menghabiskan sisa hidupnya dengan merangkak di sekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap yang masih berkerut serta tidak terbentang dengan sempurna. Kupu-kupu itu, akhirnya tidak pernah mampu terbang.

Si anak yang membantu mengeluarkan kupu-kupu dari kepompong itu, rupanya tidak mengerti bahwa kupu-kupu perlu berjuang dengan daya usahanya sendiri untuk membebaskan diri dari kepompongnya. Lubang kecil yang perlu dilalui kupu-kupu tersebut akan memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu masuk ke dalam sayap-sayapnya sehingga dia akan siap terbang dan memperoleh kebebasannya.



Mungkin sudah ada yang pernah mendengar cerita diatas karena aku sendiri sudah beberapa kali tahu cerita ini dalam pelatihan tapi dalam bentuk powerpoint dan lebih singkat.
Aku tidak ingin menjabarkan hikmah dari cerita diatas dengan panjang lebar, cukuplah kata-kata Thomas Alva Edison sudah mewakili..

"HIDUP adalah perjuangan. Hidup adalah kerja keras, bahkan untuk meraih keberhasilan diperlukan keringat dan air mata"

Selebihnya mungkin ada pendapat lain tentang cerita diatas dipersilahkan.
Dan kebetulan aku juga punya slide powerpoint tentang cerita diatas yang aku dapat dari pelatihan. Bagi yang berminat bisa mendowload DISINI.

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: Kumpulan SMS..Tweet this!

Dari judul pasti sudah tau kalau isi postingan ini adalah kumpulan sms. Bukannya kurang kerjaan, gak ada ide, atau pikiran jelek anda yang lain tapi hanya bermaksud menghapus beberapa sms di inbox HPku karena sudah penuh. Maklum, karena HPku kalau aku hitung hanya bisa menampung sekitar 700an untuk total dari inbox,draft dan sent item. sedangkan inboxku sudah mencapai 500an sedangkan sisanya didraft dan sent item, sebenarnya sudah sering kuhapusi tapi karena kebanyakan inboxku isinya sms aneh-aneh jadinya rasanya sayang untuk dihapus jadi karena itu sebelum dihapus aku ingin membackup dan sekalian berbagi di blog putih biru ini.
Dibawah ini adalah kumpulan sms yang versi lucu menurutku..
Enjoy it..


PENGHIANAT(e)
Ga bisa jaga rahasia lu!!(e)
Malu2in..(e)
Tkng gosip!!(e)
Pkokny gara2 km!!(e)
Semua org jdi tau!!(e)
Kalo aq ni Imoet bngetzZ..he3x


"DOA KSENGSEM"
Allahuma ADEM AYEM yen ra pthuk dadi KANGEN
Yen ktemu dadi NGALEM, yen kelingan MESAM MESEM
Yen ditnggal RAGELEM. Sing ndungo rodok GENDENG.
Sing moco tambah NUEMEN..


Pasangan pengantin cina pnya ank prtama:
1.Kulit hitam
2.Rambut Keriting
3.Mata besar
Mreka menamkannya: "SAM TING WONG"


Km tu baek..(e)
Km tu lucu..(e)
Km nyenengin..(e)
Dan km tu keren..(e)
Begitulah yg sering aku denger dari org2
tentang aku..



Q kngen km(e)
Pngin tau kbr km(e)
Tp km sulit dihubngi(e)
Ditelp ga ada(e)
Disms ga dibles(e)
HP mati!!(e)
Tpi Q liat km trsenyum di lmbar uang 500an
kyknya km shat2 aja..
syukurlah..



Qta Prnah..(e)
Main D Ranjang(e)
D Kmr Mandi(e)
Main wktu berdiri(e)
Jga smbil duduk(e)
Tp pling enjoy(e)
main sambil bo2(e)
Itulah crita Qta(e)
Main Smsan..he3x



Masukin donk say!!(e)
Yeaacch..(e)
Sakit ga??(e)
Ah..ah..sakit, Ga tahan(e)
Pelan2 jg sakit??(e)
Auww..Jgn digoyang, Ntar lecet(e)
Klo gitu coba sepatu yg laen aja..


Angkt tgn!!(e)
Ne prampokan!(e)
Yg ganteng disebelah kanan!(e)
Yg cantik disebelah kiri!(e)
Yg jlek ditngah!(e)
Heh!!Km jgn pura2 baca sms!!
Cpt ke tngah!!


Slamat anda mndapat hadiah dri DIGItal LG
Silhkan plih hadiah anda:
a. DIGIlas mobil
b. DIGIling truk
c. DIGIring Polisi
d. DIGIgit Anjing
Hati2 trhdp penipuan!Tdk dpngut biaya


MONYET ZAMAN DULU: Berayun-ayun, makan pisang, nyari kutu.
MONYET ZAMAN SKRG: Pencet2 HP, trus snyum2 & siap2 nerusin
sms ini ke MONYET2 yg laen..he3x


Matamu!(e)Ndhasmu!(e)Lambemu!(e)
Bathukmu!(e)Untumu!(e)
Raimu!(e)Udelmu!(e)
Bersyukurlah utk smua yg dianugrahkan Tuhan kepdamu..hehe


Seorang bijak berkata(e)
Lupa TUHAN brdosa,(e)
Lupa Org tua durhaka,(e)
Lupa Pcr mana bisa..(e)
Lupa ma (nama pengirim)?!?(e)
Wah, lo pasti da GILA!!Huahahaha..


Ketika bibirku menyentuh lembut ujung bibirmu terasa nikmat..
Apalagi saat bibirku mengulum penuh bibirmu..
Duch...trasa brgetar n dingin rasamu..
COCA COLA..



Eh km skrg jdi bandar togel ya..?!!
Masa' setiap aku telpon slalu ada suara..
"Nomer yang anda tuju sudah ada yg pasang,
silahkan pasang nomer lain"..he3x



Ada 3 mcm Monyet:
1.Monyet penurut yg hnya baca sms ini
2.Monyet pemarah : siap2 bles sms ini
3.Monyet Pemalu: dibilang monyet diem aja
n ga mau bles sms ini..



Tips SELINGKUH tanpa ketahuan pasangan:(e)(e)
PENASARAN ya..??(e)(e)
DASAR!G brubah2!!
Pasti mau SELINGKUH!!



HP Qm Knpa to??
Tiap aQ telp, operatornya slalu blang..(e)
"The number u're calling is monkey, please
call ragunan for more details.."
hehehehe..



Pandanglah langit sbgai kbesaran Tuhan..(e)
Pandanglah laut sbgai anugerah Tuhan..(e)
Dan..
Pandanglah cermin..(e)
Itu sbgai ujian dri Tuhan..hehehe



Mau uang Rp. 50.000,- perhari dri SPRITE??
Caranya mudah,kumpulkan tutup botol SPRITE, PAKU & KAYU
kemudian goyang di lampu merah..
Buruan tunggu apa lagi..


TELINGA GATEL??
Tnda da yg ngomongin km..
BIBIR GATEL??
Tnda seseorang lagi rindu km..
TANGAN GATEL??
Tanda da yg ingin meluk km..
BADAN GATEL??
MANDI DUNK!!!
JOROK!!



NB:
> (e)=enter beberapa kali(sesuai selera)
> bisa diedit sesuai karakter sms msing2 org
> Penambahan hehehe/he3x/hahaha/dll optional
> Mohon maaf kalo banyak singkatannya, namanya juga bahasa sms

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: .......(Habis)Tweet this!

"Berakhir sudah penantian..
yang ada kehancuran dan yang tersisa instropeksi..
Karena tak ada yang bisa disesali..
Dan harus lebih baik kedepannya.."

>> Pelajaran yang bisa diambil..

Rutin belajar, Jangan hanya mendekati ujian

Jangan terlalu banyak kegiatan dan jalan-jalan

Manajemen waktu dan diri yang lebih baik

Lebih mendekatkan diri ke yang Maha Kuasa

Dengarkan nasehat dan bersikap lebih baik pada orang tua



**Terselip kata maaf untuk kedua orangtuaku..
Karena anakmu yang bodoh ini hanya bisa membuat kecewa..**

NB: Nilai yang terakhir keluar sama dengan yang pertama keluar..hiks

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: Setengah Isi Setengah kosong (Quote)Tweet this!

Saat senin kemarin ke kampus entah ada angin apa aku melangkahkan kaki ke ruang baca karena sudah cukup lama gak meminjam buku disana setelah terakhir meminjam buku Catatan Seorang Demonstran yang berisikan catatan harian seorang Idealis yaitu Soe Hok Gie atau biasa dikenal lewat film Gie beberapa tahun yang lalu. Tapi karena bukunya terlalu berat(Dalam artian kata-katanya) jadi aku tidak selesai membacanya Kali ini aku berniat meminjam buku yang biasa saja tapi bermakna dan kebetulan saya menemukan buku yang pernah dibaca temenku yaitu: Setengah Isi Setengah kosong oleh Parlindungan Marpaung. Pada awalnya aku under estimate pada buku ini karena ada tulisan untuk bisnis dan karier lengkapnya Kisah-kisah Inspiratif untuk bisnis dan karir, karena tertarik dengan kata-kata Kisah-kisah inspiratif aku membolak balik sejenak buku 332 halaman ini yang tidak terlalu besar dan ternyata kisah-kisah di dalamnya cukup menarik,bukan hanya untuk bisnis dan karir tapi juga bisa untuk pengembangan diri..


Setelah membaca sekilas ada beberapa kisah yang sudah pernah aku tahu dalam beberapa pelatihan tapi karena sedang males ngetik dan belum selesai membacanya jadi disini aku cuma berbagi Quote yang ada dalam buku ini dan beberapa mungkin sudah familiar..


"Bukan titik yang menyebabkan tinta, melainkan tinta yang menyebabkan titik. Bukan cantik yang menyebabkan cinta, melainkan cinta yang menyebabkan cantik"


"Nilai suatu persahabatan sebenarnya dilihat dari ketulusan hati dan kesediaan berkorban bagi orang lain"


"Kehidupan ini ibarat jalan satu arah. Seberapa banyak pun perubahan rute yang anda tempuh, tidak satu pun akan membawa Anda kembali. Dan, begitu Anda mengetahui dan menerima hal itu, kehidupan akan tampak menjadi jauh lebih sederhana" - Isabel Moore


"Ketika kita memandang permasalahan dan beban itu berasal dari diri kita justru pada saat itu sebenarnya kitalah yang sedang bermasalah."Sedangkan pepatah cina mengatakan,"Daripada mengutuki kegelapan lebih baik ambil sebatang lilin dan nyalakan". - Stephen Covey


Sementara 4 dulu, sebenarnya masih banyak Quote yang lain tapi karena sedang males ngetik jadi berlanjut di edisi selanjutnya dari buku Setengah Isi Setengah Kosong.
Oh iya sebenarnya buku ini sudah cukup lama, cetakan pertamanya April 2005 tapi karena melanglang buana kemana-mana jadi baru baca buku ini sekarang..hehe
Walopun telat dan uda basi tapi yang penting bermanfaat..

***Tak lupa saya ucapkan selamat pada pak Arif Afandi Wawali surabaya yang dinobatkan menjadi Bapak Blogger Surabaya oleh TPC dan juga Barrack Hussein Obama yang telah resmi menjadi Presiden AS yang ke 44 semoga bisa membawa perubahan yang berarti(baik tentunya)..***

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: 'Amazing' worm attack infects 9 million PCsTweet this!


Itu adalah judul pesan di emailku dari Computerworld Wrap-Up, situs yang rutin mengirimi aku perkembangan dunia IT di luar negeri.
Entah sejak kapan atau bagaimana caranya aku dulu register sampai situs ini bisa rutin mengirimi aku email(sampai-sampai mau ta stop gak bisa), kemungkinan aku daftarnya saat dulu sedang keranjingan IT(Hacker,cracker,progamming,dll). Itu dulu saat awal-awal masuk kuliah dan bertahan selama 4 bulanan tapi setelah itu mulai bosan dan sudah sekitar 5 bulanan aku keranjingan ngeblog tapi sepertinya akan bertahan lama..hehe
Dan selama 4 bulanan itu aku mendaftar ke berbagai situs dan memperoleh banyak artikel,ilmu tentang IT,dll. Kalau di kurskan dalam size sekitar 800 MB - 1 GB, aku lupa berapa tepatnya tapi itu termasuk software,video,tutorial dll.
Cukup intermezonya karena dunia IT cepat berkembang dan aku sudah sangat ketinggalan jadi mungkin sebagian besar hal yang sudah kukumpulkan dulu sekarang sudah tidak berguna.
Kembali ke judul posting, berikut berita selengkapnya(reporter mode on)

January 16, 2009 (Computerworld) Memanggil kelompok peneliti keamanan peneliti F-Secure Corp setelah serangan yang "luar biasa" . hari ini dikatakan bahwa sekitar 6.5 juta Windows PCs telah terinfeksi oleh "Downadup" worm dalam 4 hari terakhir, dan mendekati 9 juta hanya dalam kurun waktu 2 minggu.

Jum'at pagi, the Finnish firm merevisi perkiraan jumlah komputer yang telah terifeksi dan menjelaskan bagaimana itu bisa terjadi,"jumlah infeksi dari Downadup sangat melejit," Toni Koivunen, peneliti F-Secure, mengatakan di postingan company's Security Lab blog. "Menurut perkiraan 2.4 million PC terinfeksi dari 8.9 juta lebih dalam kurun waktu 4 hari. Itu luar biasa."

yah..baru ngartiin 2 paragraf aku uda pusing dan bingung dan mungkin banyak salah jadi sisanya baca sendiri aja ya..
ini artikel selengkapnya dalam B.Inggris

January 16, 2009 (Computerworld) Calling the scope of the attack "amazing," security researchers at F-Secure Corp. today said that 6.5 million Windows PCs have been infected by the "Downadup" worm in the last four days, and that nearly 9 million have been compromised in just over two weeks.

Early Friday, the Finnish firm revised its estimate of the number of computers that had fallen victim to the worm, and explained how it came to the figure. "The number of Downadup infections [is] skyrocketing," Toni Koivunen, an F-Secure researcher, said in an entry to the company's Security Lab blog. "From an estimated 2.4 million infected machines to over 8.9 million during the last four days. That's just amazing."

On Tuesday, Koivunen put the number of infected systems at 2.4 million, then updated the estimate Wednesday to 3.5 million, an increase of 1.1 million in just 24 hours.

"We haven't seen outbreaks of this scale in many years," said Mikko Hypponen, chief research officer at F-Secure, in an e-mail reply to questions. "[It] reminds me of the old Loveletter/Melissa/Sasser/Blaster cases size-wise," he added, ticking off some of history's biggest malware attacks.

Downadup -- which also goes by the name "Conficker" -- exploits a bug in the Windows Server service used by Windows 2000, XP, Vista, Server 2003 and Server 2008. Although Microsoft fixed the flaw with one of its rare "out of cycle" updates in late October, about a third of all PCs have not yet been patched, according to Qualys Inc., another security company. Those PCs are the ones being hijacked by the worm.

In his Friday blog post, F-Secure's Koivunen also provided some background on the company's estimate, in part because some people had expressed disbelief in the number. According to Koivunen, F-Secure came to its 8.9 million-machine estimate by spying on the worm's communication with hacker-controlled servers.

Once it's gotten onto a PC, Downadup generates a list of possible domains, selects one, then uses that URL to reach a malicious server from which it downloads additional malware to install on the hijacked computer. F-Secure, however, has registered some of those domains, and has been able to monitor traffic through those URLs.

By examining logs of connection attempts to the domains, F-Secure discovered several hundred thousand different IP addresses -- over 350,000 as of today -- as well as a counter embedded in each that spells out the number of additional PCs that the infected machine has compromised.

"So this number tells us how many other computers this machine has exploited since it was last restarted," explained Koivunen. A sample log provided by F-Secure showed 12 Downadup-infected PCs, which collectively had infected 186 additional systems. Just one of the originally infected computers successfully attacked 116 other machines.

"We wrote a program that parses the logs, extracting the highest value for the IP/User-Agent pairs ... then added together to get our figures," said Koivunen. "As you can see now, they are very conservative."

Earlier this week, the already-high number of Downadup infections prompted Microsoft to add detection for the worm to its Malicious Software Removal Tool (MSRT), the anti-malware utility that the company updates and redistributes each month to Windows machines. Microsoft released the latest edition of the MSRT with anti-Downadup capabilities last Tuesday.

Like other security researchers, those from Microsoft have put some of the blame on users slow to patch their PCs. "Either Security Update MS08-067 was not installed at all or was not installed on all the computers," a pair of security researchers who work at Microsoft said Tuesday.

Microsoft has recommended that Windows users install the emergency update, then run the January edition of the MSRT to scrub the worm from compromised computers.

sumber:http://www.computerworld.com

Itu tadi sekilas artikel dalam B.Inggris yang aku temukan di emailku.
Dari yang saya tangkap setelah membacanya*Sok tau mode on* adalah ada virus worm yang disebut Downadup atau "Conficker" yang telah menginfeksi jutaan PC, efek dari virus ini ada di paragraf yang miring(Susah ngartiinnya) dan menurut peneliti salah satu penyebabnya karena pemilik PC lambat dalam menge-patch(dulu kayaknya pernah dengar tapi sekarang aku lupa artinya atau lebih tepatnya gak tau..hehe) PCnya.Dan cara mengatasinya ada di 4 paragraf terakhir dan di paragraf terakhir adalah rekomendasi dari microsoft untuk para pengguna windows.

Aku tidak bisa membayangkan bila ada 9 juta PC/laptop di Indonesia terinfeksi virus lokal(dalam artian cara mengatasinya susah dan tidak bisa diinstal ulang), siapa yang mau benerin ya??berapa banyak peneliti keamanan atau komputer di Indonesia yang seahli diluar negeri??



baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: .......(lagi)Tweet this!

Setelah nilai pertama keluar sampai sekarang sudah tinggal 1 mata kuliah saja yang belum keluar..
Dan aku seakan kembali terpuruk setelah nilai yang keluar bervariasi..

**AB,B,BC,C dan nilai sebelumnya sebagai pelengkap D..**

Ya Allah betapa anjlok IPku, dari sebelumnya yang 3,... sekarang kemungkinan hanya 2,(sedikit)

"Berilah aku kesabaran dalam menghadapi ini dan jadikan aku termasuk golongan orang yang bersyukur.."

Semoga semester depan aku bisa bangkit dan menebus semua ini..Amin



baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: .......Tweet this!

1. Nilai pertama yang keluar adalah D dan harus ngulang tahun depan

2. Tidak lolos syarat administrasi TM

"Dalam kesunyian sayup terdengar suara yang cukup menyesakkan terselip di hatiku..."

  1. Telah mengecewakan kedua orangtuaku..maafkan aku ayah, ibu..
  2. Telah mengecewakan orang-orang yang telah mendukungku..maaf mb.nita, hamim, ms.beqan, ms.dzulfikar, ms.mus, teman2 alumni PP, dll..
"Terucap lantunan hati yang membisu..."

Ampuni aku dan berilah aku kesabaran ya Allah..
Jangan biarkan aku terpuruk karena hal ini..
Berikanlah aku pikiran dan hal-hal yang positif untuk selanjutnya..
Amin..

NB:

  • Yang benar-benar membuat sedih adalah nilai D karena telah mengecewakan ortu(berharap nilai lainnya baik agar bisa ngangkat)
  • Yang kedua ya itu tadi lebih karena merasa mengecewakan orang lain, kalo dari diri sendiri gak seberapa(tahun depan kalo pingin masih bisa ikut)


baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: Ngeblog Lagi!!(Cerita 13-01-09)Tweet this!

Akhirnya ngeblog juga, blogwalking dan comment sana sini terus bikin postingan baru..wehehehehe

"Suatu percobaan dilakukan untuk membandingkan keausan karena gosokan, dua bahan yang dilapisi. 12 potong bahan I diuji dengan memasukkan tiap potong bahan ke dalam mesin pengukur aus. 10 potong bahan II diuji dengan cara yang sama. Dalam tiap hal diamati dalamnya keausan.
Masing-masing sampel memberikan rata-rata keausan 85 dan 80 satu satuan, dengan simpangan baku 4 dan 5 satuan. Dapatkah disimpulkan bahwa pada taraf kepercayaan 0.05 keausan bahan I melebihi keausan bahan II sebesar 2 satuan?
Anggap kedua populasi hampir normal, dengan variansi yang sama"

Waduh apaan nih, postingan kok isinya soal??
Jangan kaget dan keburu dipikir dulu, hanya ingin berbagi di blog putih biru ini tentang soal UAS terakhir yang saya kerjakan pada tanggal 13-01-09 dengan waktu mengerjakan kurang 10 menit dan seperti biasa dengan jawaban yang kurang yakin(Kurang belajar soalnya). Semoga hasil UASku baik karena sampai kemarin nilaiku belum ada yang keluar.

Syarat Administrasi:
1.IPK min 2.6 (dibuktikan dengan transkrip IPK yang dicetak dari SIM Akademik)
2.Mengumpulkan CV sesuai kreatifitas + fotokopi KTM (1 lembar)
3.Pas foto ukuran 4x6 terbaru (2 lembar)
4.Mengisi form pendaftaran LKMM TM + surat keterangan aktif KM ITS
5.Surat Rekomendasi HMJ
6.Surat pernyataan bersedia mengikuti LKMM TM dan KPPnya
7.Mengumpulkan essay (kertas A4 margin 3,3,3,3 spasi 1 min.1 hal max.3 hal) tentang:
1.Who Am I
2.Relevansi MUBES III dengan kondisi kekinian ITS)
8.Angkatan 2006 dan 2007
9.Fotokopi sertifikat atau keterangan telah mengikuti LKMM TD
10.Fotokopi sertifikat lainnya

Waduh apalagi ini, tadi dikasih soal sekarang malah dikasih persyaratan administrasi, postingan opo iki..
Maaf..maaf..itu adalah persyaratan untuk mengikuti LKMM TM yang mulai saya urus setelah UAS yakni mulai pukul 12.30(setelah sholat dhuhur juga), padahal batas waktu pengumpulan pukul 15.00 otomatis aku harus bergerak cepat walaupun sebenarnya niat saya setengah-setengah untuk mendaftar tapi karena dukungan(sedikit memaksa) dari kadep PSDM saya mb.Nita dan teman saya Hamim saya usahakan untuk mengurus persyaratan yang hampir kurang semua terutama CV,Surat pernyataan dan Essay. Waduh padahal waktu kurang 2 jam lebih dikit.

Dan akhirnya kurang 10 menit dari waktu yang ditentukan selesai sudah pengetikan dan permasalahan sekarang adalah ngeprint. Buru-buru aku lari tunggang langgang(Lebay mode on tapi kenyataan) mencari tempat ngeprint terdekat yakni di fisika dan selesai ngeprint waktu yang tersisa tinggal 2 menit. Langsung aku ke meja registrasi dan mengambil no.antrian dan disaat aku mengecek kembali persyaratan waktu habis dan akhirnya dikumpulkan apa adanya. Setelah dicek panitia ternyata essayku tidak memenuhi karena marginnya salah dan tidak dianggap..
Waduh..perasaan saat itu langsung lemas dan dengan langkah gontai kembali ke jurusan. baru beberapa saat duduk ada sms dari panitia yang kurang lebih isinya.

"Karena anda mengumpulkan kurang dari jam 3 maka persyaratan yang kurang dapat dilengkapi sampai sebelum jam 5"


Mendapat sms tersebut ada rasa lega dan juga agak jengkel yang menyusup di hati lalu akhirnya aku kembali untuk memenuhi persyaratan, kembali ke fisika untuk ngeprint lagi dan setelah mengumpulkan ternyata ada kritik lagi tentang essay who am i yang kurang dari 1 lembar karena bagian paling bawah ta kasih nama..aduh..aduh..akhirnya kembali lagi ke fisika untuk nambahi dan ngeprint tuk yang kesekian kali.
Akhirnya selesai juga tapi eits ternyata masih belum selesai juga, panitia ternyata menanyakan sertifikat pendukung lain(no.10)..Gluodhak..langsung aku ngomong ke panitia bahwa aku tidak pernah memperoleh sertifikat bahkan sertifikat ESQ pun gak ta ambil dan panitia menyuruh mencari dulu di rumah sedangkan saat itu waktu menunjukkan pukul 16.00 dan perjalanan dari rumahku ke ITS 30 menit berarti PP 1 jam..ah yang bener aja..
Akhir dari semuanya panitia bilang "ya sudah dikumpulkan apa adanya dan dalam pertimbangan"
Aku juga ya sudah, teringat kembali niat awal yang setengah-setengah jadi gak terlalu kecewa.

Dan itulah sekilas cerita pada 13-01-09

Endingnya ditutup dengan mengantar seseorang ke kosannya dan pulang dengan diiringi rintik hujan sepanjang perjalanan(apes.. lupa bawa jas hujan)..


baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: PCMedia Valkyrie (PCMAV 2.0 Alpha 2)Tweet this!



Menyempatkan waktu untuk ngenet bentar ditengah belajar untuk mata kuliah terakhir UASku(padahal belum belajar...aduh) dan iseng-iseng mencari PCMAV keluaran terbaru dan ternyata ada saudara-saudara!!!Seperti yang tampak pada screenshot di atas..hehehe
Maka dari itu saya sempatkan posting untuk berbagi link..itung-itung amal(semoga UASku baik..Amin..)
Berikut linknya dibawah..
RALAT untuk tambahan: Ternyata itu bukan RTP tapi pre release dari PCMAV ini, mohon maaf atas kesalahan ini

Dari screenshot dapat dilihat perubahannya dari versi 1.0 dst dari tampilan dan kalau dilihat PCMAV kali ini juga mensupport fitur Quarantine tapi secara umum saya belum mengetahui keampuhannya secara keseluruhan, maklum barusan download.
Namanya cukup ribet jadi dibaca sendiri ya..hehe
Klik disini untuk mendownload PCMAV terbaru..


Oh iya..

"Mohon maaf karena masih belum bisa berkunjung sana sini di blognya temen-temen.
Sebenarnya saya sedih karena ketinggalan banyak hal di blognya temen-temen tapi mau bagaimana lagi...ah lebay ah..hehehe
Nanti kalau sudah selesai UAS kembali blogging..
"


RALAT Tambahan:
Disini saya menemukan satu link lagi tapi ternyata bukan RTP melainkan hanya pre-releasenya dan sizenya
41.8 MB dengan komputer operator warnet(saya tidak tahu berapa kecepatannya) dan dengan IDM 5.15 membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit..
Silahkan klik disini bila berminat untuk mendownload

Tidak disarankan bila kecepatan internetnya lambat karena pasti akan sangat lama.


baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: Do'ain UASku ya....(Re-Post)Tweet this!


Setelah masih agak sering menyempatkan waktu untuk posting dan blogwalking, kali ini aku bener mohon pamit paling tidak selama 2 minggu dari blog putih biru ini sampai UASku selesai dan dibawah tulisan ini juga ada beberapa hal yang aku tulis dan tanyakan..

"Mungkin dalam beberapa waktu ke depan saya akan jarang posting, bales comment dan blogwalking karena dalam waktu dekat ini ingin konsen menghadapi UAS tapi nantinya saya usahakan untuk tetap bisa mampir keblognya temen2 untuk sekedar menyapa dan memberi comment.."

Dan mohon dengan ikhlas do'anya semoga lancar menghadapi UAS ini dan memperoleh IP yang baik..Amin

terima kasih

just - Bryan


1. Terkirim do'a dari seluruh umat muslim di dunia untuk Palestina dan Hamas yang sedang berjihad di medan tempur dan permohonan maaf dari orang yang hina dina ini karena tidak bisa membantu apa-apa.

2. meminta sedikit penjelasan tentang pagerank karena tiba-tiba PR saya menjadi 3 padahal traffic saya rendah..


3. berterima kasih kepada teman-teman yang sudah mengunjungi blog saya dan saya mengharap kritik dan saran agar nantinya dapat lebih baik..

4. semoga saya bisa bertahan dalam 2 minggu ini untuk tidak ngeblog.

baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
I'm reading: Messages di FSQTweet this!


Sebelumnya terima kasih atas do'a temen2 lewat postingan saya sebelum ini
Saya sempatkan waktu untuk ngenet sebentar di tengah pusing2nya mikirin UAS untuk singgah di blog putih biru ini,blogwalking,dll
Salah satu dllnya adalah membuka FS dan ketika membuka FS ada pesan baru dari miz kudo(maaf gak ada linknya, belum ijin orangnya) salah satu temen saya dan judul pesannya adalah boikot Produk-produk israel.
Berikut isi pesannya:

JAKARTA, SELASA -
Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerukan kepada umat Islam di Indonesia untuk melakukan aksi boikot terhadap seluruh produk-porduk Amerika Serikat. Seruan ini disampaikan oleh salah satu Ketua Komisi Fatwa MUI, KH Ma'ruf Amin dalam perbincangan dengan Persda Network, Selasa (30/12).
Seruan ini, kata Ma'ruf dengan maksud agar Presiden Amerika Serikat yang baru, Barack Obama, tak lagi mengikuti jejak pendahulunya yang sebentar lagi digantikan, George W Bush yang tak bisa bersikap netral dalam menyelesaikan konflik Palestina dan Israel.
"Salah satu cara kita, bangsa Indonesia dalam ikut membantu menyelesaikan pertikaian Israel dan Palestina adalah dengan menekan Amerika Serikat. Kita boikot semua produk Amerika dalam upaya mendesak pemerintahan Barack Obama nanti untuk bisa secepatnya menyelesaikan konflik Israel dan Palestina. Kita semua tahu, konflik antara Israel dan Palestina ini sudah berkepanjangan dan sudah harus diakhiri secepatnya," kata Ma'ruf Amin.
Ia berharap, dengan adanya seruan boikot ini yang dilakukan oleh umat Islam Indonesia, Barack Obama tergugah hatinya, tidak lantas mengikuti pendahulunya dalam menyelesaikan masalah konflik Israel dan Palestina. Seruan ini, katanya lagi, juga didasari atas sikap keras kepala Israel terhadap rakyat Palestina.
"Israel itu keras kepala. Hanya dengan Amerika Serikat saja dia takut, seruan lembaga PBB saja, tidak dihiraukan karena Israel merasa dilindungi oleh negara besar, Amerika. Umat Islam Indonesia harus bisa mendesak Barak Obama untuk peduli dengan nasib rakyat Palestina," tandas KH Ma'ruf Amin.
Sumber:
http://www.kompas.... com/read/ xml/2008/ 12/30/203817/ MUI.Serukan. Boikot.Produk. Amerika
BRANDS & LABELS TO BOYCOTT
restoran ;
1.KFC
2.Arbys
3.McDonalds
4.Mc Burger
5.Pizza hut
6.Chilies
7.Hardees
8. Paridies
9.Pizza Little Sitzer
10. Jack in the box
11. A&W
12. Kantes
13. Baskin Robbins
14. wimpy
15. dominos pizza
16. texas
17. stezer
produsen makanan dan minuman As
1.Coca cola dan anak perusahaannya : sprite, ades, fanta dll
2.Pepsi dan anak perusahaannya : mirinda, 7up dll
3. danone
4.nestle
5. california garden and Warner&lambert
Tshirt, sepatu : nike, adidas, kate dan calvin klein
peralatan listrik: power, union air, clifinitour, admiral,harmony, alaska,duncan, motorola, alcatel
baterai;eveready, energizer dan doorsill
mobil: ford, chrysler, hammer, chevrolet, puck Dan dan semua general electic
perusahaan yang mendanai zionisme:
-A&M foods
-A&W brands
-A. Camacho, inc
-A Zerega's sons
-A.E Staley manufacturing cpompany
-A.J Altman
-A.L Bazzini CO
-Advanced spice &trading
-AG processing
-Agro foods
-Air products&chemincals, inc
-Ajinomoto USA
-AK Pharma,Inc
-Akzo&pacific
-Oleochemicals
-A Arhus, Inc
-ABBA AB Beijercompany
-Abel&schafer
-Abeles&Heymann
-Abrah am's natural food
-Accru pac group
-Ace baking co
-Acime smoked fish corp
-Adam veg oils
-Adrieene's gourmet foods
-Alumax foils
-Alberto culver company
-Albright&wilson co
-Alcan foils products
-Alex fries and bros
-Algood food company
-all stas foods
-alle processing
- llen food products
-allfresh food
-allied custom gypsum company
-allied food distributor
-alltech
-aleo farms
-alta dena
bahan kimia dan pembersih:
1. Pt. procter and gambler (produk : head and shoulder, pantene, oloiez, pampers, ferry, downy, ariel, tide, camay, zeset, mack factor, carmen)
2. Pt, johnson & johnson
3. nectar
4.avon
5.revlon
6.gardena
7. pasta gigi corset
alat tulis : bolpen merk shiver, parker dan hear
bank amerika : Bank america international, american express, bank of america, bank of new york
handphone : nokia
lain2: correfour


Setelah saya cek kebenarannya ternyata memang benar berita tersebut di atas(silahkan coba sendiri di link kompas diatas).
Sebenarnya seruan di atas sudah dilakukan oleh saudara2 kita dengan golongan sangat menengah ke bawah(Ga perlu ta sebutkan contohnya kan) tapi apakah mungkin bisa dilakukan oleh golongan menengah terutama ke atas yang sudah sehari-hari terbiasa dengan hal2 tersebut diatas??
Ah sudahlah..
Berpikir positif saja, paling tidak Indonesia sudah jelas-jelas tidak mendukung kebiadaban Israel, sekutunya dan Majikannya.
Dan bagi kita mungkin bisa sedikit membantu dengan paling tidak berusaha mengurangi hal2 tersebut di atas atau memberikan bentuk sumbangan yang lain(Minimal do'alah).



baca kelanjutannya dan kasih comment.. »»
Blogilicious de Surabaya