Setengah Isi Setengah kosong (Quote) **Just Bryan's | Blog Putih Biru . .: Setengah Isi Setengah kosong (Quote)
I'm reading: Setengah Isi Setengah kosong (Quote)Tweet this!

Saat senin kemarin ke kampus entah ada angin apa aku melangkahkan kaki ke ruang baca karena sudah cukup lama gak meminjam buku disana setelah terakhir meminjam buku Catatan Seorang Demonstran yang berisikan catatan harian seorang Idealis yaitu Soe Hok Gie atau biasa dikenal lewat film Gie beberapa tahun yang lalu. Tapi karena bukunya terlalu berat(Dalam artian kata-katanya) jadi aku tidak selesai membacanya Kali ini aku berniat meminjam buku yang biasa saja tapi bermakna dan kebetulan saya menemukan buku yang pernah dibaca temenku yaitu: Setengah Isi Setengah kosong oleh Parlindungan Marpaung. Pada awalnya aku under estimate pada buku ini karena ada tulisan untuk bisnis dan karier lengkapnya Kisah-kisah Inspiratif untuk bisnis dan karir, karena tertarik dengan kata-kata Kisah-kisah inspiratif aku membolak balik sejenak buku 332 halaman ini yang tidak terlalu besar dan ternyata kisah-kisah di dalamnya cukup menarik,bukan hanya untuk bisnis dan karir tapi juga bisa untuk pengembangan diri..


Setelah membaca sekilas ada beberapa kisah yang sudah pernah aku tahu dalam beberapa pelatihan tapi karena sedang males ngetik dan belum selesai membacanya jadi disini aku cuma berbagi Quote yang ada dalam buku ini dan beberapa mungkin sudah familiar..


"Bukan titik yang menyebabkan tinta, melainkan tinta yang menyebabkan titik. Bukan cantik yang menyebabkan cinta, melainkan cinta yang menyebabkan cantik"


"Nilai suatu persahabatan sebenarnya dilihat dari ketulusan hati dan kesediaan berkorban bagi orang lain"


"Kehidupan ini ibarat jalan satu arah. Seberapa banyak pun perubahan rute yang anda tempuh, tidak satu pun akan membawa Anda kembali. Dan, begitu Anda mengetahui dan menerima hal itu, kehidupan akan tampak menjadi jauh lebih sederhana" - Isabel Moore


"Ketika kita memandang permasalahan dan beban itu berasal dari diri kita justru pada saat itu sebenarnya kitalah yang sedang bermasalah."Sedangkan pepatah cina mengatakan,"Daripada mengutuki kegelapan lebih baik ambil sebatang lilin dan nyalakan". - Stephen Covey


Sementara 4 dulu, sebenarnya masih banyak Quote yang lain tapi karena sedang males ngetik jadi berlanjut di edisi selanjutnya dari buku Setengah Isi Setengah Kosong.
Oh iya sebenarnya buku ini sudah cukup lama, cetakan pertamanya April 2005 tapi karena melanglang buana kemana-mana jadi baru baca buku ini sekarang..hehe
Walopun telat dan uda basi tapi yang penting bermanfaat..

***Tak lupa saya ucapkan selamat pada pak Arif Afandi Wawali surabaya yang dinobatkan menjadi Bapak Blogger Surabaya oleh TPC dan juga Barrack Hussein Obama yang telah resmi menjadi Presiden AS yang ke 44 semoga bisa membawa perubahan yang berarti(baik tentunya)..***

Silahkan Di Baca Juga



11 comments:

anderwedz said...

Keren nih kayaknya bukunya...

arqu3fiq said...

Bagus kelihatannya bukunya. Mau dong di ceritain secara lengkap.

Cerita ya bryan?...

Frenavit Putra said...

Pinjem ya.... penasaran jadinya....

GlongGongan said...

pertama tama salam kenal mas byran.
linknya uda tak masukkin blogroll sayach, jgn lupa link blog saya yach...
tq b4

*saatnya ngisi comment*
kalau dilihat bukunya bagus, tapi apa isinya sebagus cover bukunya yach?

Sang Penyamun 220109 said...

berkunjung dipagi hari... salam kenal ya....

Just Bryan said...

@Anderwedz: Lumayan..
@arqu3fiq: Oke..ntar ta critain beberapa critanya tapi gak semua coz ada 63 crita..
@Frenavit: Aku yo pinjem masa' dipinjem..
@Glonggongan: Salam kenal juga, sudah tak masukin..thx y..
Perasaan covernya biasa aja justru isinya yg lumayan bagus..
@Sang Penyamun: Sudah ta kunjungi balik..

あり said...

"Nilai suatu persahabatan sebenarnya dilihat dari ketulusan hati dan kesediaan berkorban bagi orang lain" bagus ni :) kata-katanya.... jadi tertarik mau baca juga :)...kapan-kapan ke gramed Insyaallah beli ah.....arigato ne atas referensinya :D

Handi Anak Hilang said...

wah bener" buku yang buad kita jadi optimis

ak udh baca smuanya

two thumbs for that book....!!!

Ilden Abi Neri said...

banyak inspirasi yang bisa didapat setelah membaca buku ini..salut dan terima kasih untuk pak parlindungan

Anonymous said...

banyak inspirasi yang bisa didapat setelah membaca buku ini. Udah baca buku fulfilling life blum? salut dan terima kasih untuk pak parlindungan marpaung
http://www.facebook.com/note.php?note_id=58730377166&id=1540565153&index=0

nurul said...

pngen beli bukunya di mana yah

Silahkan Berkomentar

Saya sangat menghargai apapun bentuk komentarnya selama bukan SPAM dan tidak menyinggung SARA..hehehe
Bagi yang meninggalkan jejak disini mari tukeran link..

Blogilicious de Surabaya