Ngeblog Lagi!!(Cerita 13-01-09) **Just Bryan's | Blog Putih Biru . .: Ngeblog Lagi!!(Cerita 13-01-09)
I'm reading: Ngeblog Lagi!!(Cerita 13-01-09)Tweet this!

Akhirnya ngeblog juga, blogwalking dan comment sana sini terus bikin postingan baru..wehehehehe

"Suatu percobaan dilakukan untuk membandingkan keausan karena gosokan, dua bahan yang dilapisi. 12 potong bahan I diuji dengan memasukkan tiap potong bahan ke dalam mesin pengukur aus. 10 potong bahan II diuji dengan cara yang sama. Dalam tiap hal diamati dalamnya keausan.
Masing-masing sampel memberikan rata-rata keausan 85 dan 80 satu satuan, dengan simpangan baku 4 dan 5 satuan. Dapatkah disimpulkan bahwa pada taraf kepercayaan 0.05 keausan bahan I melebihi keausan bahan II sebesar 2 satuan?
Anggap kedua populasi hampir normal, dengan variansi yang sama"

Waduh apaan nih, postingan kok isinya soal??
Jangan kaget dan keburu dipikir dulu, hanya ingin berbagi di blog putih biru ini tentang soal UAS terakhir yang saya kerjakan pada tanggal 13-01-09 dengan waktu mengerjakan kurang 10 menit dan seperti biasa dengan jawaban yang kurang yakin(Kurang belajar soalnya). Semoga hasil UASku baik karena sampai kemarin nilaiku belum ada yang keluar.

Syarat Administrasi:
1.IPK min 2.6 (dibuktikan dengan transkrip IPK yang dicetak dari SIM Akademik)
2.Mengumpulkan CV sesuai kreatifitas + fotokopi KTM (1 lembar)
3.Pas foto ukuran 4x6 terbaru (2 lembar)
4.Mengisi form pendaftaran LKMM TM + surat keterangan aktif KM ITS
5.Surat Rekomendasi HMJ
6.Surat pernyataan bersedia mengikuti LKMM TM dan KPPnya
7.Mengumpulkan essay (kertas A4 margin 3,3,3,3 spasi 1 min.1 hal max.3 hal) tentang:
1.Who Am I
2.Relevansi MUBES III dengan kondisi kekinian ITS)
8.Angkatan 2006 dan 2007
9.Fotokopi sertifikat atau keterangan telah mengikuti LKMM TD
10.Fotokopi sertifikat lainnya

Waduh apalagi ini, tadi dikasih soal sekarang malah dikasih persyaratan administrasi, postingan opo iki..
Maaf..maaf..itu adalah persyaratan untuk mengikuti LKMM TM yang mulai saya urus setelah UAS yakni mulai pukul 12.30(setelah sholat dhuhur juga), padahal batas waktu pengumpulan pukul 15.00 otomatis aku harus bergerak cepat walaupun sebenarnya niat saya setengah-setengah untuk mendaftar tapi karena dukungan(sedikit memaksa) dari kadep PSDM saya mb.Nita dan teman saya Hamim saya usahakan untuk mengurus persyaratan yang hampir kurang semua terutama CV,Surat pernyataan dan Essay. Waduh padahal waktu kurang 2 jam lebih dikit.

Dan akhirnya kurang 10 menit dari waktu yang ditentukan selesai sudah pengetikan dan permasalahan sekarang adalah ngeprint. Buru-buru aku lari tunggang langgang(Lebay mode on tapi kenyataan) mencari tempat ngeprint terdekat yakni di fisika dan selesai ngeprint waktu yang tersisa tinggal 2 menit. Langsung aku ke meja registrasi dan mengambil no.antrian dan disaat aku mengecek kembali persyaratan waktu habis dan akhirnya dikumpulkan apa adanya. Setelah dicek panitia ternyata essayku tidak memenuhi karena marginnya salah dan tidak dianggap..
Waduh..perasaan saat itu langsung lemas dan dengan langkah gontai kembali ke jurusan. baru beberapa saat duduk ada sms dari panitia yang kurang lebih isinya.

"Karena anda mengumpulkan kurang dari jam 3 maka persyaratan yang kurang dapat dilengkapi sampai sebelum jam 5"


Mendapat sms tersebut ada rasa lega dan juga agak jengkel yang menyusup di hati lalu akhirnya aku kembali untuk memenuhi persyaratan, kembali ke fisika untuk ngeprint lagi dan setelah mengumpulkan ternyata ada kritik lagi tentang essay who am i yang kurang dari 1 lembar karena bagian paling bawah ta kasih nama..aduh..aduh..akhirnya kembali lagi ke fisika untuk nambahi dan ngeprint tuk yang kesekian kali.
Akhirnya selesai juga tapi eits ternyata masih belum selesai juga, panitia ternyata menanyakan sertifikat pendukung lain(no.10)..Gluodhak..langsung aku ngomong ke panitia bahwa aku tidak pernah memperoleh sertifikat bahkan sertifikat ESQ pun gak ta ambil dan panitia menyuruh mencari dulu di rumah sedangkan saat itu waktu menunjukkan pukul 16.00 dan perjalanan dari rumahku ke ITS 30 menit berarti PP 1 jam..ah yang bener aja..
Akhir dari semuanya panitia bilang "ya sudah dikumpulkan apa adanya dan dalam pertimbangan"
Aku juga ya sudah, teringat kembali niat awal yang setengah-setengah jadi gak terlalu kecewa.

Dan itulah sekilas cerita pada 13-01-09

Endingnya ditutup dengan mengantar seseorang ke kosannya dan pulang dengan diiringi rintik hujan sepanjang perjalanan(apes.. lupa bawa jas hujan)..


Silahkan Di Baca Juga



10 comments:

det said...

duh apa sih hebatnya LKMM TM itu kok sampe dibela seperti itu, lari tunggang langgang segala, padahal nandi yang di dapat di sana tidak lebih dari sekedar bagaimana memanajemen organisasi mahasiswa. dan seringkali ajang seperti ini dijadikan ajang cari jodoh! baik juga sih kalo bisa dapat jodoh sesama aktifis mahasiswa.

semoga LKMM TM sukses dan melampaui target, seperti semangat yang pantang menyerah hingga revisi berkali-kali hehe...

fithraw said...

walah,,, walah,,,
akhir ceritanya nda nguati... =))

semangat bro n salam sukses selalu... :D

Cebong Ipiet said...

ojo diturut wi det xixixixixixi

gapapah lebih positif ketimbang yg laen laen...

tapi saya dulu termasuk yg ndableg hyahayahya ndak ikut kegiatan apapun

rezKY p-RA-tama said...

waduh,,,,,,,berkunjung neh dari dataran jawa

aR_eRos said...

waa sukses bro semoga lulus adm LKMM MT
tapi LKMM MT itu apaan ya *maklum bukan mahasiswa xxixixi*

arqu3fiq said...

Wis pokok-e selamat dah...Sukses selalu.

gajah_pesing said...

mangstafff... welkom bek pokok'e..
sukses buat kamu bro...

GlongGongan said...

sama seperti yang lainnya mas, sukses berat mas yach....... mangstaff keep kunk..... :(

Frenavit Putra said...

Wohoho... saya juga da selesai uas Ini... wes tetep semangat ae n keep blogging

Just Bryan said...

@det: perasaan gak gitu, sthuku mas/mb tmenku yg ikut TM gak dpt jdoh dri TM..
Amin..tapi saya gak lulus..
@fithraw: Ada apa dengan akhir critaku??
@Cebong: yup.. waa trnyta ndableg toh..:))
@rezKy: Terima kasih sudah jauh-jauh berkunjung kesini, saya juga dari jawa..
@Eros: TM bukan MT LKMM:Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa TM(Tingkat Menengah)
@arqu3fiq: Amin..terima kasih do'anya
@gajah_pesing: Mangstaff..siip!!Amin..
@Glonggongan: Amin
@Frenavit: Oke.. Semoga sama2 sukses..

Silahkan Berkomentar

Saya sangat menghargai apapun bentuk komentarnya selama bukan SPAM dan tidak menyinggung SARA..hehehe
Bagi yang meninggalkan jejak disini mari tukeran link..

Blogilicious de Surabaya