Road to Makassar - Masjid Al Markaz **Just Bryan's | Blog Putih Biru . .: Road to Makassar - Masjid Al Markaz
I'm reading: Road to Makassar - Masjid Al MarkazTweet this!

Lanjutan dari postingan sebelumnya Road To Makassar, Sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kali ini kita jalan-jalan ke Masjid Al Markaz Al Islami . Masjid ini tempat pertama yang aku kunjungi saat di Makassar karena perjalanan ke Sekolah tempat penyisihan OMITS 10 regional Makassar SMA negeri 17 Makassar melewati masjid ini.Masjid Al Markaz berada di Jalan Mesjid Raya, kecamatan Bontala, Makassar-Sulawesi Selatan. Saat pertama kali melihat masjid ini saya kagum karena besarnya seperti Masjid Agung di Surabaya dengan halaman yang lebih luas. Masjid yang besar dan megah dengan arsitektur yang dipengaruhi oleh Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah Al Munawwarah.

Bangunan utama terdiri dari tiga lantai, berupa ruang kantor sekretariat, aula, perpustakaan, pendidikan, koperasi, dan kantor MUI Sul-Sel. Mampu menampung sampai 10.000 jamaah, terbuat dari granit dan nuansa warna hijau yang sejuk, Masjid ini tidak memiliki kubah tetapi kuncup segi empat mirip bentukan Masjid Katangka (masjid tertua makassar) dan rumah Bugis-Makassar. Masjid Al Markaz didirikan pada tanggal 8 mei 1994 dan selesai pada tanggal 12 Januari 1996 atas prakarsa Jenderal M Jusuf.
Dari browsing di mbah google Masjid Al-Markaz Al-Islami merupakan masjid dan auditorium termegah di Asia dan terbesar di kawasan timur Indonesia. Selain berfungsi sebagai sarana pendidikan, kegiatan sosial, dan budaya umum untuk kawasan Timur Indonesia. (Waa...keren..)

Berikut foto-fotonya dan beberapa narsis lagi..hehe

Al Markaz





















Sholawat serta salam selalu terlimpah untuk Nabi Muhammad SAW

Silahkan Di Baca Juga



15 comments:

bisnis online ala eros said...

tidak penting termegah, terbesar, termahal, dan ter ter ter lainnya. yang paling penting tentu bagaimana masjid itu dipakai dan di muliakan sebagaimana mestinya. meski besar tapi yang sholat jamaah 2-10 orang kan eman-eman.

mimi said...

waduh....nice post nih..
ada rejeki ingin ku lawati nih...doakan sobat agar aku bisa kesana...mumpung ada temen seperti mu disana...thanks infonya

harto said...

bisa masuk 10.000 jamaah... Subhanallah, semoga Masjid Al Markaz selalu ramai dikunjungi noleh para jamaah yang ingin beribadah.

Tidak dibenarkan ziarah (kunjungan) ke masjid-masjid kecuali pada ketiga masjid, yaitu masjidil Haram (Mekah), masjidil Aqsha (Baitul Maqdis), dan masjidku ini (Madinah). (HR. Bukhari dan Muslim)

Apabila kamu melihat orang yang terbiasa masuk masjid maka saksikanlah bahwa dia beriman karena sesungguhnya Allah telah berfirman dalam surat At taubah ayat 18: “Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah lah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah. Maka mereka lah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (HR. Ahmad dan Tirmidzi)

Ipin said...

Mendekati akhir zaman orang2 berlomba-lomba membangun masjid yang megah dan besar namun jama'ahnya kosong
semoga di masjid Al Markaz selalu banyak jama'ahnya selain terbesar dan termegah di asia juga terbanyak jamaahnya..amiinn

febriyanto said...

mantap mameen masjidnya...... namanya keren jg tu, al markaz... kyk markas apaa gtu... markas Allah.. :D

sukses gan buat lombanya.... semoga dapet juara....

fansbook said...

Mampir tempatku sob :)... dekat kok ama bandara

Kang Sugeng said...

Subhanallah... kweren bngt Mas Masjidnya, yg lg narsis juga kereen

Just Bryan said...

@Eros: Iya, bener banget ros...
Makanya ros sholat di masjid, kasian masjid besar tapi yang sholat sedikit...
@Mimi: Amin, tapi aku orang sby bukan makassar, kemarin kebetulan aja bisa pergi kesana..
@Harto: Waduh..No Comment..
@Ipin: Iya, itu salah satu tanda kiamat..
Amin..
@Febriyanto: Lomba apa??Saya gak ikut lomba apa-apa...
@Fansbook: Bandara mana sob??
Kalau sultan hasanuddin gak tau kapan bisa mampir lagi..
@Kang Sugeng: hehe..Terima kasih kang..

Rokhmad Sigit (owner) said...

wah bagus benar masjidnya, asik juga ya... di Makasar :)

Just Bryan said...

@Rokhmad Sigit: Iya memang bagus...
lumyan, soalnya jalan-jalannya cuma bentar....

muhaiminabd said...

Simbol kebesaran Islam Makassar... Ewako...

Anonymous said...

Hi, I do believe this is a great website. I stumbledupon it ;
) I'm going to revisit once again since i have bookmarked it. Money and freedom is the greatest way to change, may you be rich and continue to help others.
Also visit my page amphora tobacco

Anonymous said...

Nice blog here! Also your website loads up very fast! What host are you using?

Can I get your affiliate link to your host? I
wish my site loaded up as quickly as yours lol
Feel free to surf my homepage ... old holborn giallo

Anonymous said...

Hey there! This is kind of off topic but I need some
guidance from an established blog. Is it tough to set up your own blog?
I'm not very techincal but I can figure things out pretty quick. I'm
thinking about creating my own but I'm not sure where to begin. Do you have any points or suggestions? Cheers
Here is my page ; samson tobacco

Anonymous said...

I am sure this article has touched all the internet people, its really really good paragraph on building up new web
site.
my site: acne overnight

Silahkan Berkomentar

Saya sangat menghargai apapun bentuk komentarnya selama bukan SPAM dan tidak menyinggung SARA..hehehe
Bagi yang meninggalkan jejak disini mari tukeran link..

Blogilicious de Surabaya