Retorika lagi??: "Perayaan" Hari Anti Korupsi **Just Bryan's | Blog Putih Biru . .: Retorika lagi??: "Perayaan" Hari Anti Korupsi
I'm reading: Retorika lagi??: "Perayaan" Hari Anti KorupsiTweet this!

Saya rasa sudah banyak media yang memberitakan terkait ini. Mulai dari rencana aksi besar-besaran, Pidato Bpk Presiden yang menimbulkan pro kontra, dan barusan beliau kembali berpidato dengan topik yang sama tapi sekilas menurut saya untuk sedikit "menenangkan" masyarakat. Misal: dengan memberitahukan prestasi pemerintahan terkait korupsi di Indonesia, mulai dari Peningkatan IPK menjadi 2,8(Padahal IPK saya lebih dari 3) sampai berapa milyar/trilyunan rupiah berhasi diselamatkan(Walaupun dana bank Century lebih besar dari itu).
Saya juga berpikir jika memang besok ada aksi besar-besaran untuk "Merayakan" hari anti korupsi, akankah membawa perubahan yang signifikan??Ato hanya menjadi sebuah retorika??Entahlah..
Kalau menurut saya, aksi memang perlu tapi perlu juga membenahi moral yang dimulai dari diri sendiri karena pada dasarnya korupsi adalah "menempatkan sesuatu yang tidak pada tempatnya", menempatkan uang rakyat ke kantong pribadi atau yang sederhana dan biasa dilakukan pelajar menempatkan tugas yang seharusnya di rumah di sekolah/kampus.
Mari dalam "Perayaan" Hari Anti Korupsi ini kita memulai dari hal kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang untuk sama-sama Menempatkan sesuatu pada tempatnya.

Silahkan Di Baca Juga



9 comments:

ndop said...

8 desember hari korupsi ya... oooh... manusia macam apa ini diriku... nggak gaul..

Berry Devanda said...

mari mulai dari hal kecil dan sekitar kita...
salam

Anas said...

Aku gak tau... hehehe yang kuhafal hari raya idul fitri dan idul adha. hehehe

Dwi said...

=)) =)) Hari yang gak begitu penting buat aku bro...yang penting ku kerja jalani aktifitas, dan yg paling penting jangan korupsi he...he...he...

Nadine said...

kosrupsi???? takuuuuut :)

huda said...

ganyang koruptor ..... :D

Just Bryan said...

@Ndop: 9 Desember bukan 8
@Berry: Yupz, salam balik
@Anas: Sampeyan iku mas, aku yo gak hapal se cuma tau dari media..hehe
@Dwi: gak masalah, yang penting gak korupsi
@Nadine: Korupsi, bukan kosrupsi..
@Huda: Monggo di ganyang..

Elsa said...

meskipun tampak seperti retorika belaka, semoga saja bisa menginspirasi dan mengubah segelintir orang untuk tidak melakukan korupsi.
kalo merubah banyak orang kayaknya terlalu bermimpi ya... ya udah, sedikit saja dulu
lama lama menjadi bukit. hehehee

Hobby Exchange said...

betul kawan, hilangkan korupsi dimulai dr diri sndiri, kelg, lingkungan sekitar dst. kynya mang tingkat korupsi di Indo dah parah banget ya, hrs dmulai prbaikannya sekr drpd imbasnya smpe ke generasi cucu2 kita. trims

Silahkan Berkomentar

Saya sangat menghargai apapun bentuk komentarnya selama bukan SPAM dan tidak menyinggung SARA..hehehe
Bagi yang meninggalkan jejak disini mari tukeran link..

Blogilicious de Surabaya