Untuk Mahasiswa jilid 2 **Just Bryan's | Blog Putih Biru . .: Untuk Mahasiswa jilid 2
I'm reading: Untuk Mahasiswa jilid 2Tweet this!

"Ketika sastrawan dikenal karena goresan penanya
Ketika ksatria dikenal karena kuda dan pedangnya
Ketika seniman dikenal karena karya seninya
Maka MAHASISWA dikenal karena SEMANGAT dan IDEALISMEnya"


Kata-kata yang aku dapat dari seseorang dengan mungkin sedikit perubahan karena aku lupa-lupa ingat..hehe
Seharusnya mahasiswa seperti yang ditulis di kalimat terakhir dikenal karena semangat dan idealismenya..
Semangat dan idealisme yang seperti apa??
Kalau menurutku seperti yang tersirat di postinganku sebelumnya : Untuk Mahasiswa dan aku rasa teman-teman sudah bisa menyimpulkan sendiri.
Tapi mungkin yang terlihat sekarang malah sebaliknya,
Mahasiswa lebih dikenal karena Hedonisme-nya
Mahasiswa lebih dikenal karena Suka demo dan anarki
Mahasiswa lebih dikenal karena pergaulan bebasnya
dan hal-hal lain yang tidak mencerminkan mahasiswa.
Kenapa itu bisa terjadi??
Menurutku ada beberapa hal penyebabnya.
1. Karena MEDIA
-Sebut saja Sinetron dan film-film kebanyakan yang hampir selalu menggambarkan kehidupan mahasiswa yang seperti itulah
-Pemberitaan yang seringkali menyudutkan, ketika ada kerusuhan karena aksi mahasiswa pasti yang tampak adalah mahasiswa yang anarki padahal pasti ada hal dibalik itu, misal: Oknum diluar mahasiswa yang memicu hal itu.
2. Karena semakin dibatasi ruang gerak mahasiswa
-Sebut saja lagi model NKK/BKK model baru yang semakin marak.Apa itu NKK/BKK??Intinya adalah pengembalian fungsi mahasiswa hanya untuk kuliah(Bahasaku, baca: Pengekangan) atau pengalihan kegiatan mahasiswa hanya ke bersifat minat dan bakat(Bahasaku, baca:kamuflase)
3. Karena berada di Zona Nyaman
-Dan yang terakhir menurutku karena Mahasiswa-nya sendiri yang lebih suka berada di zona nyaman dan kondisi-kondisi saat ini.(Kupu-kupu : Kuliah Pulang, atau Kuliah-Jalan jalan)

Pendapat dan tulisanku hanya sampai ini saja, yang kudapat sampai sekarang aku menjadi mahasiswa dan bertemu mahasiswa-mahasiswa yang hebat..

Mahasiswa..
Golongan Minoritas karena kurang dari 3 persen rakyat indonesia yang bergelar mahasiswa, golongan yang menjadi investasi rakyat karena sebagian besar biaya kuliah adalah dari rakyat..
Golongan yang memegang Peran dan fungsi yang besar dan nantinya menentukan nasib suatu bangsa kedepannya..


Silahkan Di Baca Juga



8 comments:

belajar blog said...

pertamax ga yah...?
betul tuh kata sobat...
mahasiswa sekarang dah ga kayak dolo
idealisme tidak seperti ketika reformasi

Action Figure Toy said...

karena dah pada terlena dgn kehidupan sekarang, pada cari jalan aman
yah gitulah, apa lagi jaman sekarang tiap orang mempunyai kepentingan yang berbeda. begitu juga mahasiswa

uny said...

mahasiswa....
tetaplah bersemangat untuk menimba ilmu....
karena bangsa ini butuh bahu kalian untuk meneruskan perjuangan negeri ini....
tetap semangat!!!!!

ade said...

ayo.....
semangat mahasiswa....

Chalief said...

Hidup Mahasiswa Indonesiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...........Merdekaaaaaaaaa............

Keep Spirit...

Chalief

Berry_Devanda said...

mengingatkan masa-masa kuliah dulu...
salam..

Anas said...

Sepakat hidup mahasiswa..

rotyyu said...

hola...
salam kenal aja...

Silahkan Berkomentar

Saya sangat menghargai apapun bentuk komentarnya selama bukan SPAM dan tidak menyinggung SARA..hehehe
Bagi yang meninggalkan jejak disini mari tukeran link..

Blogilicious de Surabaya