Pilpres satu putaran?! **Just Bryan's | Blog Putih Biru . .: Pilpres satu putaran?!
I'm reading: Pilpres satu putaran?!Tweet this!

Mari sukseskan pilpres satu putaran...
Sebuah kalimat yang akhir-akhir ini sering kita dengar dan mungkin terkadang ditambahi kata “Lanjutkan”.
Sebelumnya saya mohon maaf karena tidak pernah bermaksud untuk menyinggung salah satu kandidat capres karena saya hanya ingin menanggapi dan berpendapat.

Memang benar kalau satu putaran pilpres menghabiskan dana yang luar biasa besar dan kalau tidak salah yang pernah saya dengar atau baca adalah sekitar 4 triliun rupiah( Wow..banyak banget ya)
Saya juga setuju serta sepakat sekali kalau pilpres lebih baik 1 putaran saja dan saya rasa semua orang di Indonesia juga punya pikiran atau pendapat yang sama melihat betapa besar dana yang dikeluarkan.
Tapi saya tidak sepakat bila kalimat ini dijadikan sebuah sarana kampanye dengan embel-embel hasil survey atau apalah dan bukan hanya oleh satu kandidat saya tapi juga kandidat lain juga dengan cara masing-masing dan hasil survey masing-masing.

Seharusnya bentuk kampanye adalah bagaimana meyakinkan rakyat dengan visi misi dan program kerja yang akan dicapai bukan dengan saling kritik yang tanpa solusi, kampanye gelap/hitam, menyebarkan isu-isu gak jelas dan juga dengan menggunakan kalimat ini.

Jika pilpres dengan satu putaran sudah cukup maka saya akan sangat bersyukur tapi bila memang harus dua putaran saya rasa tidak apa-apa karena memang ini adalah suatu bentuk demokrasi dan RAKYAT punya HAK untuk menentukan pilihannya kecuali mereka yang tidak terdaftar dalam DPT atau yang terdaftar tapi tidak bisa memilih karena sudah meninggal.

Sungguh sangat disayangkan menurut saya ketika Pesta Demokrasi ini dikotori dengan berbagai tindakkan yang tidak ksatria dan berbagai janji yang nantinya tidak terealisasi seperti sebelumnya.
Mari bersama-sama kita KAWAL PEMILU ini menjadi pemilu yang SUKSES dan nantinya berMANFAAT bagi RAKYAT.
Dan untuk para KANDIDAT, berkampanyelah yang baik dan nantinya jika terpilih REALISASIkan JANJI anda.

Jujur sampai saat ini saya belum menentukan pilihan karena sangat susah memilih diantara pilihan yang tidak begitu baik.
CERMATI pilihan anda karena itu menentukan MASA DEPAN anda selama 5 TAHUN.


Silahkan Di Baca Juga



9 comments:

Ian said...

iya bener juga nasib kita ada ditangan kita--basi banget nih keknya :P

eniwei, kalo kamu ngebet banget pengen dapat itu, baca postingannku yang ini {copas aja}http://www.ryanutopia.net/syarat-dapat-domain-gratis/

Just Bryan said...

Gak basi yo, mang kenyataan..

Oke..langsung menuju sasaran..

AzizHadi said...

Banyak bicara Pilpresny, mending g usah kampanye cukup, via Online dan Pertelevisian, g perlu ada banner, banner sih pasang di satu tempat aj, biar g seberapa ricuh, masa di setiap jalan ada gambar capres dan cawapres, asemasem... 8-}

Stop Dreaming Start Action said...

Iya, saya juga setuju, pilpres nanti satu putaran saja, biar lebih hemat, tapi kalo dua putaran apa boleh buat, itu memang sudah keputusan, dan memang harus begitu! tapi harapan saya ya cuma satu putaran saja! nanti malah banyak yang korupsi lagi!

rusli zainal sang visioner said...

siapapun presidennya
semoga rakyat indonesia makmur dan makin jaya
itu saja cukup, jadi tidak butuh koar-koar engga jelas

Eros
Kontestan Alnect Computer.

Just Bryan said...

Sepakat dengan rekan-rekan semua..
Terima kasih sudah berkomentar..

Linda Belle said...

dari tiga calon gak ada yg menarik hehe...
jadi maap deh aku golput :D

GlongGongan said...

yuhuuuuu.....
uda lama ndak blogwalking :D

kayaknya bakalan 2 putaran deh.
soalna ketat banget persaingannya 8-} .
gmn?
bener ndak?

b-(

Just Bryan said...

@Linda: Walaupun gak ada yang srek usahakan jangan Golput
@Glonggongan: Aku gak ada prediksi dua putaran atau gak tapi aku berharap satu putaran saja

Silahkan Berkomentar

Saya sangat menghargai apapun bentuk komentarnya selama bukan SPAM dan tidak menyinggung SARA..hehehe
Bagi yang meninggalkan jejak disini mari tukeran link..

Blogilicious de Surabaya