Laskar Pelangi(the Movie) **Just Bryan's | Blog Putih Biru . .: Laskar Pelangi(the Movie)
I'm reading: Laskar Pelangi(the Movie)Tweet this!





Hmmm...seperti biasanya novel dan film memang selalu bagus novelnya, sebut saja seperti: harry potter,ayat-ayat cinta,etc. Tapi aku tetap salut dengan Riri Riza selaku sutradara yang mampu mengemas novel andrea hinata ini dengan cukup apik.
Novel Andrea Hinata yang berjudul laskar pelangi ini bercerita tentang kehidupan 10 orang anak-anak belitong yang berjuang untuk pendidikan di sebuah sekolah yang tak layak disebut sekolah dan hanya memiliki 1 guru dan 1 kepala sekolah.







Novel ini sarat akan nilai-nilai penting dalam kehidupan, mulai dari pentingnya Pendidikan, nilai agama yang ditanamkan oleh P.Harfan dan Bu. Mus ke 10 laskar pelangi, nilai sosial yang dapat diliat dari perbedaan strata sosial yang sangat mencolok dari masyarakat asli belitong dan orang-orang di PN Timah dan banyak lagi lainnya yang patut dijadikan masukan di kehidupan modern seperti ini yang sudah banyak melupakan nilai-nilai dalam kehidupan.
Film laskar pelangipun bisa dibilang sudah mencakup semua nilai-nilai dalam novelnya dan sudah bagus menurutku untuk film yang diangkat dari novel apalagi akting dari para laskar pelangi yang merupakan anak-anak asli belitong yang bukan aktor atau aktris cilik terkenal.Di filmnya ini memang banyak cerita di novel yang dipotong, misal saja ketika laskar pelangi mencari flow yang kabur ke hutan. Dan di film ini karakter 10 orang laskar pelangi kurang ditunjukkan dan terkesan anggota laskar pelangi cuma Ikal,Mahar dan lintang walopun memang mereka tokoh utama dalam laskar pelangi, misal saja: trapani yang bergantung pada ibunya,kucai si ketua kelas,dan yang lainnya.Tapi semuanya tertutupi oleh serangkaian kegiatan laskar pelangi di film ini,perjuangan mereka saat bekerja di luar sekolah,semangat mereka untuk tetap sekolah walopun P.Harfan sang kepala sekolah telah meninggal dan guru mereka satu-satunya Bu. Mus sedang berkabung, dan kemenangan mereka dalam lomba karnaval dan cerdas cermat yang menunjukkan bahwa mereka layak mendapat apresiasi atas semangat mereka menempuh pendidikan.
Terakhir, silahkan menonton laskar pelangi..
Bagi orang-orang yang sering melalaikan pendidikannya, yang tak pernah bersyukur atas segala sesuatu yang telah dimiliki, yang mengukur segala sesuatunya dengan materi, yang sering melupakan nilai-nilai dalam agama dan bagi semuanya.
Semoga dengan menontonnya dapat memberikan manfaat.
klik disini untuk mendownload novelnya
Sedikit mengutip kata-kata dari pak. Harfan..
"Hiduplah untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima sebanyak-banyaknya"

Silahkan Di Baca Juga



1 comments:

Fiqih said...

Yupz ! Bener2 film yg luar biasa

Natural,menyentuh,lucu, full of motivation dah pokx. Sip!!!

Ni aq yg udh nonton 2 kali aja, pgn nonoton lagi *_*

Silahkan Berkomentar

Saya sangat menghargai apapun bentuk komentarnya selama bukan SPAM dan tidak menyinggung SARA..hehehe
Bagi yang meninggalkan jejak disini mari tukeran link..

Blogilicious de Surabaya